Cara Membuat Pemanas Tambal Ban Sendiri dengan Mudah

Cara Membuat Pemasan Tambal Ban Sendiri dengan Mudah - Ban merupakan bagian terpenting dalam sebuah kendaraan, Baik sepeda motor bahkan mobil. Ban ini juga dapat mengalami kebocoran, namun cara penambalan ini berbeda - beda berdasarkan jenis ban tersebut. Misalnya model ban yang masih menggunkan ban dalam, untuk cara penambalan ini bisa dengan cara sistem konvensional yaitu dengan melakukan pengepresan dengan alat pemasan tambal ban.

Jika anda sedang mencari cara membuat pemanas tambal ban, berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya untuk membuat alat pres tambal ban sendiri dengan mudah. 

Sebelum masuk ke dalam proses pembuatan, maka siapka dulu alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan alat pemanas tambal ban ini antara lain sebagai berikut:

- Besi
- Mesin Las
- Baut
- Ban Dalam

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan pemanas tambal ini dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Tentukan Konsep
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan konsep yang akan dibuat, hal ini diperlukan. Karena tanpa adanya pembuatan konsep terlebih dahulu tentunya kita akan kesulitan dalam pembuatan alat pemanas tambal ban nantinya.

2. Pembentukan
Setelah konsep selesai, maka selanjutnya adalah dengan proses pembentukan. Dalam proses ini semua bahan dibutuhkan serta diatur ukuran dan bentuknya sehingga nantinya bisa untuk dirangkai menjadi alat pemanas tambal ban seperti apa yang diinginkan.

3. Pengelasan
Setelah semua bahan sudah siap, maka selanjutnya adalah proses pengelasan. Karena masing - masing bahan dapat dirangkai menjadi alat pemanas tambal ban maka kita harus merangkainya. Adapun cara untuk merangkainya bisa dengan teknik pengelasan. Bentuklah sesuai dengan konsep yang sudah kita buat diawal.

Baca Juga:

4. Proses Finishing
Setelah semua sudah dilakukan dan udah terbentuk menjadi alat pemanas tambal ban, maka anda dapat melakukan proses finishing. Pada proses ini anda dapat dapat memasang semua komponen seperti baut untuk menekan serta wadah untuk menyimpan bahan bakar. Agar lebih menarik lagi, anda dapat mengaplikasika cat. Selain itu cat ini digunakan untuk mencegah korosi.

Jadi, apabila anda ingin membuat alat pemanas tambal ban ini bisa mngikuti beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai cara membuat pemanas tambal ban sendiri dengn mudah, diharapkan dengn adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial membuat alat tambal ban untuk pemula.