-->

Cara Menambal Karung yang Bolong dengan Mudah

Cara Menambal Karung yang Bolong dengan Mudah - Karung merupakan salah satu perlengkapan yang dapat digunakan untuk menaruh barang sehingga nantinya mudah untuk dibawa, biasanya karung ini digunakan untuk menaruh beras dan lain sebagainya.

Namun kjarung ini juga dapat bolong, nah jika hal itu terjadi tentunya dapat mengurangi fungsi dari karung tersebut. Oleh karena itu anda dapat memperbaikinya, kali ini kita akan membahas tentang cara menambal karung yang bolong dengan mudah.

Persiapan Alat dan Bahan

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Jarum yang Besar
- Tali Rafia
- Karung Lain
- Gunting
- Alat Ukur Jahit
- dll

Jika semua alat diatas sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan karung, untuk langkahnya anda dapat mengikuti beberapa tis berikut ini:

1. Lakukan pengukuran lubang
Langkah pertama yaitu dengan melakukan pengukuran pada lubang tersebut, karena dengan begitu nantinya kita juga dapat menentukan ukuran karung yang dibutuhkan untuk melakukan proses penambalan ini.

2. Pemotongan Karung
Setelah diktehui ukuran lubang, maka selanjutnya anda harus melakukan pemotongan karung yang nantiya akan digunakan untuk proses penambalan ini, alat yang dapat digunakan untuk menambal karung ini bisa menggunakan gunting.

3. Masukkan Tali Rafia ke dalam Lubang Jarum
Selanjutnya masukkanlah tali rafia tersebut ke dalam lubang jarum yang nantinya digunakan untuk proses penambalan.

4. Atur Posisi Karung Agar dapat Menutupi Lubang
Kemudian atur posisi karung tersebut sehingga dapat menutupi lubang yang ada.

Baca Juga:

5. Lakukan Penjahitan
Langkah terakhir yaitu dengan melakukan proses penjahitan dengan menggunakan jarum yang sudah dipasangi tali rafia sebelumnya. Pastikan dalam proses penjahitan ini dilakukan dengan baik, agar hasilnya rapi.

Jadi, jika punya karung yang bolong jkangan langsung membuangnya. Anda dapat melakukan penambalan agar karung tersebut dapat digunakan kembali. Demikian informasi mengenai cara menambal karung yang bolong dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan karung yang bolong dengan jahitan tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel