-->

Cara Mengelas Aluminium dengan Tembaga

Cara Mengelas Aluminium dengan Tembaga - Ketika anda ingin membuat sesuatu dari aluminium serta membutuhkan perangkaian, maka anda dapat melakukan pengelasan. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengelas aluminium dengan tembaga dengan mudah.

Untuk memulai proses ini, siapkan alat dan bahan yang di butuhkan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut:

- Pengelas TIG
- Batang Pengisi Aliminium
- Gas Argon
- Sarung Tangan
- Kacamatan Las
- Baju Safety
- Tempat yang Nyaman

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pengelasan. Berikut ini beberapa langkah dalam memulai mengelas alumnium dengan tembaga:

1. Lakukan Pembersihan
Langkah awal adalah dengan membersihkan aluminium yang akan di las, agar kotoran atau yang lainnya menempel dapat hilang. Sehingga proses pengelasan dapat berjalan dengan lancar serta hasilnya maksimal.

2. Menentukan Area Pengelasan
Setelah itu tentukan area pengelasan, hal ini bertujuan agar proses pengelasan dapat berjalan dengan baik. Serta nantinya kita dapat memastikan teknik seperti apa yang harus digunakan selama proses pengelasan ini.

3. Mengatur Posisi
Kemudian atur posisinya antara benda yang satu dengan yang lainnya, pastikan posisi tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan.

Baca Juga:

4. Lakukan Pengelasan
Jika semua hal diatas sudah dilakukan, selanjutnya anda dapat memulai proses pengelasan. Dalam proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati.

Banyak sekali teknik dalam mengelas aluminium ini, namun dalam proses ini membutuhkan teknik dan pengetahuan khusus. Oleh karena itu jika anda tidak memiliknya sebaiknya serahkan urusan pengelasan ini kepada orang yang sudah berpengalaman. Demikian informasi mengenai cara mengelas aluminium dengan tembaga, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips belajar mengelas untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel