Cara Mengganti Kaca Helm Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengganti Kaca Helm Sendiri dengan Mudah dan Cepat - Helm merupakan salah satu perlengkapan berkendara yang wajib. Saat ini bentuk dan model helm banyak sekali jenisnya. Masing - masing jenis tersebut tentunya memiliki komponen seperti kaca helm dan lain sebagainya.

Biasanya ketika helm sudah  digunakan cukup lama bagian kaca ini akan buram dan tidak nyaman untuk digunakan. Nah jika hal itu sudah terjadi, hal pertama yang anda lakukan adalah dengan menghilangkan goresan di kaca helm tersebut agar nyaman ketika digunakan kembali.

Namun apabila hal itu sudah dilakukan dan ternyata masih saja tidak bisa dihilangkan. Maka salah satu caranya adalah dengan melakukan peergantian pada bagian kaca tersebut. Kali ini kita akan membahas  tentang cara mengganti kac helm dengan mudah dan cepat.

Dalam penggantian kaca helm ini ada beberapa tahapan yang harus anda lalui seperti:

1. Pemilihan Kaca Helm yang Tepat
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memilih jenis kaca helm yang tepat, hal ini sangatlah penting,  karena masing- masing helm mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda. Oleh karena itu pastikan kaca helm yang ingin anda beli adalah yang sesuai dengan jenis helm anda. Untuk mempermudah anda dapat membawa helm tersebut di toko kaca helm, agar  nantinya bisa dipastikan bahwa kaca tersebut adalah yang tepat untuk digunakan.

2. Pilih Kaca Helm yang Berkualitas
Kemudian pastikan juga bahwa kaca helm yang anda pilih adalah yang mempunyai kualitas baik, agar ketika digunakan akan awet dan nyaman. Untuk pemilihan kaca helm ini anda bisa berkonsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman, agar mendapatkan rekomendasi merk kaca helm apa yang bagus.

3. Persiapkan Alat dan Bahan
Setelah pemilihan kaca helm selesai, anda dapat menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memasang kaca helm ini antara lain:
- Kaca Helm
- Obeng Minus / Plus
- Helm
- Tempat yang Nyaman
- Tissue
- dll

4. Lepas Kaca Helm yang Lama
Setelah semua peralatan dan bahan sudah siap, anda dapat langsung melepaskan kaca helm yang lama tersebut.  Untuk melepasnya sendiri dapat menggunakan obeng yang cocok untuk membuka baut di bagian kanan dan kiri helm tersebut.

5. Atur Posisi Kaca Helm yang Baru
Kemudian setelah kaca helm yang lama sudah dilepas, maka anda dapat mengatur posisi kaca helm yang baru tersebut.  Pastikan posisinya pas sehingga ketika dipasang nantinya dapat digunakan dengaan baik saat kaca tersebut dibuka maupun ditutup.

6. Pasangkan Baut
Setelah dirasa posisinya tepat, maka selanjutnya anda harus memasangkan baut di bagian kanan dan kiri helm tersebut. Agar kacanya dapat terpasang dengan baik dan tidak mudah lepas, pastikan pemasangan bautnya benar dan kencang.

Baca Juga:

7. Bersihkan Kaca dengan Tissue
Selama proses pemasangan ini biasanya kaca helm yang barus tersebut terkena debu atau yang lainnya. Oleh karena itu bersihkanlah kaca tersebut dengan menggunkan tissue yang sudah disiapkan sebelumnya.

Jadi, ketika anda ingin mengganti kaca helm tidak usah bingung lagi, anda dapat mengikuti beberapa langkah diatas. Demikian informasi mengenai cara mengganti kaca helm sendiri dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kaca helm yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel