Cara Menghilangkan Gelembung Saat Pemasangan Stiker

Cara Menghilangkan Gelembung Saat Pemasangan Stiker - Ketika memasang stiker mungkin kita mengalami permasalahan seperti timbulnya gelembung. Gelembung ini muncul karena adanya udara di dalam stiker tersebut yang belum keluar sehingga nantinya terdapat gelembung. Jika hal ini terjadi maka hasil dari pemasangan stiker kita tentunya kurang bagus dan tidak rapi.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini beberapa tips cara menghilangkan gelembung saat pemasangan stiker yang dapat anda ikuti:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Hair dryer
- Cutter
- Kape
- Kain
- dl

2.  Mengetahui Area Pemasangan
Langkah selanjutnya adalah kita harus mengetahui terlebih dahulu keadaan area pemasangan tersebut, apakah terdapat cukungan atau gundukan. Karena biasanya di area yang tidak rata seperti ini gelembung mudah muncul dibandingkan pemasangan di area yang datar.

3. Persiapan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, maka anda dapat melanjutkan proses berikutnya yaitu persiapan. Pertama - tama nyalakan hair dyer terlebih dahulu. Alat ini digunakan agar nantinya stiker mudah ditempelkan setelah dipanasi dengan hair dyer.

Gunakanlah kain yang nantinya berfungsi untuk menekan bagian yang muncul gelembungnya. Pastikan kain yang digunakan adalah halus, agar nantnya tidak membuat stiker tersebut menjadi rusak.

4. Arahkan Hair Dryer di Daerag yang Menggelembung
Kemudian arahkan hair dyer tersebut tepat didaerah yang bergelembung, naun dalam hal ini waktunya jhangan lama - lama, karena hal itu bisa mengakibatkan stiker tersebut justru robek.

5. Tekan dengan Menggunakan Tangan
Selanjutnya tekan bagian yang menggelembung tadi dengan tangan. Karena setelah diberikan hair dyer stiker tersebuit akan menjadi panas, maka anda harus menggunakan kain untuk memulai proses penekanan ini.

Baca Juga:

6. Ratakan dengan Kape
Agar gelembung tersebut menjadi rata, maka anda dapat menggunakan alat kape dan lain sebagainya. Buatlah gerakan secara vertikal maupun horizontal. Pastikan bahwa gelembung tersebut menghilang.

Untuk menghilangkan gelembung ini banyak sekali metodenya, jadi anda tinggal pilih yang mana kira - kira mudah untuk dilakukan. Demikian informasi mengenai cara menghilangkan gelembung saat pemasangan stiker, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan stiker yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel