-->

Cara Menyekat Kandang Kotak Lovebird

Cara Menyekat Kandang Kotak Lovebird - Dalam beternak lovebird hal yang paling penting adalah kandang, karena disinilah nantinya kita tempatkan lovebird tersebut agar dapat dapat berkembang biak dengan baik. Oleh karena itu pemilihan kandang haruslah diperhatikan dengan baik. Memang harga kandang lovebird ini bervariasi dari yang paling murah sampai yang mahal.

Namun ada beberapa cara agar bisa hemat dalam beternak lovebird ini. Salah satunya adalah dengan menyekat kandang kotak tersebut, dengan begitu nantinya kita dapat menggunakan satu kandang untuk dua pasang indukan lovebird tanpa menggangu pasangan satu dengan yang lainnya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara menyekat kandang kotak lovebird dengan mudah. Ada banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk menyekat kandang lovebird ini. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam menyekat kandang kotak lovebird dengan mudah.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses penyekatan kandang lovebird ini antara lain:
- Kawat Ram
- Tang
- Kawat Ikat
- Alat Ukur Meteran

2. Bongkar Kandang
Kandang ternak bentuk kotak ini dirancang agar dapat dibongkar pasang dengan mudah, oleh karena itu ketika anda ingin menyekat kandang tersebut. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membongkar kandang tersebut. Untuk membongkar kandang ini sangatlah mudah sekali, hanya dengan melepaskan antara  bagian yang satu dengan yang lainnya yang saling mengait.

3. Lakukan Pengukuran
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran ukuran kandang tersebut, hal ini diperlukan untuk menentukan berapa lebar dan tinggi kawat ram yang akan digunakan untuk menyekat kandang ternak lovebird tersebut. Adapun alat yang dapat anda gunakan untuk melakukan pengukuran ini adalah alat ukur meteran pada umumnya.

4. Pemotongan
Setelah diketahui ukuran yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan pada kawat ram tersebut. Pastikan sebelum melakukan pemotongan ini ukurannya adalah pas sehingga nantinya dapat dipasang dengan baik di dalam kandang.

5. Pemasangan
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan memasangkan kawat ram tersebut ke dalam kandang ternak. Agar dapat terpasang dengan baik dan tidak mudah lepas, maka anda dpaat mengaitkan antara kawat ram dengan kadang menggunakan kawat ikat.

Baca Juga:

6. Rangkai Kandang
Langkah terakhir adalah dengan melakukan perangkaian pada kandang kotak ternak lovebird tersebut. Pastikan antara bagian satu dengan yang lainnya dapat terpasang dengan baik dan benar.

Nah, jika anda ingin beternak lovebird dengan biaya yang hemat, salah satu caranya adalah dengan melakukan penyekatan kandang. Dengan begitu anggaran dana untuk pembelian kandang ini dapat digunakan untuk keperluan lain seperti pembelian pakan atau yang lainnya.

Demikian informasi mengenai cara menyekat kandang kotak lovebird, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips ternak lovebird dengan biaya minim.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel