Jadwal yang di anjurkan untuk meloloh anakan lovebird

Jadwal yang di anjurkan untuk meloloh anakan lovebird - Beternak lovebird bagi sebagian orang memanglah sulit, apalagi bagi anda yang pemula dalam beternak lovebird ini. Untuk mempercepat produksi lovebird, maka biasanya setelah lovebird menetas akan dilakukan pelolohan sendiri, artinya indukan akan langsung kawin kembali. Dengan begitu nantinya akan mempercepat produksi, tanpa kita menunggu anakan lovebird tersebut besar terlebih dahulu.

Dalam meloloh anakan lovebird ini kita harus mengetahui dulu beberapa hal, antara lain:

- Jenis Makanan
Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah jenis makanan yang diberikan di anakan lovebird tersebut. Untuk anakan umur 1 hari dan umur 30 hari, jelaslah berbeda. Oleh karena itu sebelum memulai untuk memutuskan meloloh anakan lovebird sendiri, maka kita harus mengetahui secara pasti jenis makanan apa yang seharusnya diberikan berdasarkan usia lovebird tersebut.

Dalam menentukan jenis makanan ini sebaiknya konsultasikan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam beternak lovebird dengan begitu nantinya kita tidak salah dalam memberikan makanan.

- Alat
Dalam proses meloloh lovebird ini membutuhkan alat bantu agar makanan dapat masuk ke dalam mulut anakan lovebird. Nah untuk mendapatkan alat ini anda dapat membelinya di toko pakan atau perlengkapan kandang burung, biasanya banyak yang menjualnya. Dengan menggunakan alat ini nantinya kita akan mudah memasukkan makanan ke dalam mulut anakan lovebird tersebut tanpa perlu repot lagi.

- Waktu
Yang perlu diperhatikan lagi dalam meloloh anakan lovebird adalah waktu. Hal ini sangatlah penting, karena dengan waktu yang tidak tepat waktu, maka dapat menyebabkan anakan lovebird tersebut kelaparan dan akibatnya menjadikan anakan lovebird tersebut mati. Dalam pemberian lolohan anakan lovebird ini dari umur ke umur sangatlah beda. Misal anakan lovebird yang baru berumur 1 minggu ini membutuhkan 3 kali waktu lolohan dalam satu hari, sedangkan jika anakan lovebird sudah mencapai umur 1 bulan ini cukup membutuhkan 2 kali waktu lolohan dalam sehari.

Baca Juga:

Memang dalam meloloh anakan lovebird ini harus dilakukan secara rutin waktunya. Jika anda sibuk maka sebaiknya biarkan indukan yang merawat anaknya. Contoh waktu yang pas untuk meloloh anakan lovebird adalah sebagai berikut:
  • Pagi: Jam 7 Pagi
  • Siang: Jam 12 Siang
  • Sore: Jam 4 Sore
Nah itu merupakan beberapa jadwal yang dianjurkan untuk meloloh anakan lovebird, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara meloloh anakan lovebird khusunya untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel