-->

Menambal Ember yang Bocor dengan Menggunakan Botol Minuman Bekas

Menambal Ember yang Bocor dengan Menggunakan Botol Minuman Bekas - Ember merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang banyak sekali fungsinya, salah satunya adalah untuk wadah air. Nah ember ini juga dapat mengalami kebocoran. 

Jika kebocoran ember ini terjadi, jangan langsung membuang ember tersebut. Anda dapat memperbaikinya, saat ini kami akan membahas tentang cara menambal ember yang bocor dengan menggunakan botol minuman bekas.

Sebelum masuk ke dalam proses penambalan ember, siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Botol Plastik Minuman Bekas
- Korek Api
- Tempat yang Nyaman
- Lilin

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan ember ini dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

1. Tentukan Area Kebocoran
Sebelum dilakukan penambalan, terlebih dulu kita harus menentukan letak kebocorannya. Untuk melakukan pengecekan ini anda dapat mengisikan air ke dalam ember tersebut. Jika terdapat air yang menetes, itu merupakan bagian yang bocor.

2. Nyalakan Lilin
Lilin ini nantinya digunakan untuk memudahkan kita, karena agar tidak menyalakan korek api secara berulang - ulang.

3. Gunakan Alat Keselataman
Karena nantinya berdekatan dengan api, maka sebaiknya gunakanlah alat keselarta seperti sarung tangan atau yang lainnya. 

4. Arahkan Botol Air Minuman Plastik di Atas Lilin
Kemudian posisikan botol air tersebut tepat berada di atas lilin, hal ini bertujuan agar botol air mineral tersebut dapat terbakar. Karena tetesan dari terbakarnya botol air mineral inilah yang nantinya dapat digunakan untuk menambal ember.

Baca Juga:

5. Arahkan ke Area Kebocoran
Kemudian arahkan tetesan botol minuman tersebut tepat diatas letak kebocoran, pastikan area tersebut terpenuhi dengan tetesan. Karena tetesan inilah yang nantinya dapat menyumbat kebocoran pada ember.

Untuk menambal ember ini banyak sekali, jadi anda dapat memilih cara yang mudah digunakan. Demikian informasi mengenai cara menambah ember yang bocor dengan menggunakan botol minuman bekas, diharapkan dengan adantya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatasi ember yang bocor dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel