-->

Tips Agar Atap Seng Tidak Berisik Saat Hujan

Tips Agar Atap Seng Tidak Berisik Saat Hujan - Atap seng merupakan salah satu jenis atap yang saat ini banyak yang menggunakannya. Selain pemasangan mudah harganya pun relatif terjangkau. Namun jika anda menggunakan atap ini maka nantinya akan menimbulkan bunyi yang berisik saat musim hujan.

Nah jika anda ingin menghilangkan bunyi berisik di atap seng saat hujan berikut ini adalah beberapa solusinya. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara agar atap seng tidak berisik.

1. Memasang Peredam
Solusi pertama yang anda dapat lakukan adalah degan cara memasang peredam, dengan begitu nantinya suara dari hujan yang mengenai atap seng akan terkurangi jika dari dalam rumah. Oleh karena itu pastikan pemasangan peredam ini sesuai serta pemilihan peredam ini tepat agar hasilnya memuaskan.

Dari beberapa jenis peredam yang dapat anda gunakan adalagh glasswool, rockwoll, aluminium foil, serta selulosa dan lain sebagainya. 

2. Pemilihan Atap Seng
Jenis atap seng ini ada beberapa macam, masing - masing jenis tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Oleh karena itu ketika anda ingin menggunakan atap seng ini pastikan seng yang anda pilih adalah yang mempunyaikualitas terbaik. Konsultasikan kepada penjual megenai atap seng apa yang cocok untuk digunakan.

Baca Juga:

3. Memasang Plafon
Langkah selanjutnya adalah dengan memasang plafon. Dengan pemasangan plafon ini nantinya akan mengurangi suara kebisingan dari atap seng. Adapun atap plafon yang dapat anda gunakan adalah asbes. Selain untuk mengurangi kebisingan, pemasangan plafon ini juga dapat mengurangi suhu panas yang ditimbulkan dari atap seng teersebut.

Demikian informasi mengenai tips agar atap seng tidak berisik saat hujan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengatasi atap seng yang berisik dan panas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel