-->

Tutorial Tentang Cara Melepas Baut yang Patah dengan Screw Extractor

Tutorial Tentang Cara Melepas Baut yang Patah dengan Screw Extractor - Baut merupakan salah satu benda yang digunakan untuk mengaitkan antara satu benda dengan yang lainnya. Biasanya benda ini  dapat dipasang atau dilepas dengan menggunakan obeng. Untuk melepasnya mudah sekali, Namun untuk melepas baut ini bisa juga sulit jika ternyata baut tersebut patah di dalam.

Lalu bagaimana yang harus dilakukan? Kali ini kita akan membahas tentang cara melepas baut yang patah dengan mudah. Jadi jika anda mengalami kejadian ini maka anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
- Screw Extractor
Merupakan salah satu jenis alat yang mempunyai bentuk mirip dengan baut. Fungsi alat ini adalah untuk melepas baut yang patah di dalam. Kalau biasanya baut mempunyai ulir ke arah kanan, namun di screw extractor ini bentuk ulirnya ke arah kiri.
- Pelumas
Pelumas ini nantinya berfungsi untuk mempermudah proses pembukaan baut, khususnya untuk menghilangkan karat yang ada.

2. Proses Pelumasan
Setelah semua alat dan bahan sudah siap, maka anda dapat memulai proses pelumasan. Proses ini di mulai dulu karena tujuannya adalah untuk menghilangkan karat serta kotoran yang menempel di baut tersebut. Sehingga dalam proses pembukaan baut nantinya dapat berjalan dengan lancar.

3. Lakukan Pengboran di Baut
Kemudian anda perlu melakukan pengeboran di  baut yang patah tadi dengan menggunakan mata bor yang ukurannya lebih kecil. 

4. Masukkan Screw Extractor ke dalam Lubang
Setelah lubang jadi, maka selanjutnya adalah anda tinggal  memasukkan saja screw extractor tersebut ke dalam lubang yang sudah dibuat sebelumnya.

Baca Juga:

5. Tekan dan Putra Screw Extractor
Agar patahan baut bisa keluar, maka anda harus melakukan penekan pada screw extractor. Setelah itu yang perlu dilakukan yaitu dengan memutar kearah kiri.

Itu merupakan beberapa teknik yang bisa anda lakukan untuk melepas baut yang patah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial mengatasi baut yang patah di dalam dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel