Cara Meloloh Jenis Lovebird Palamas, Paskun dan Lain Sebagainya

Cara Meloloh Jenis Lovebird Palamas, Paskun dan Lain Sebagainya - Saat ini beternak lovebird sangatlah menjanjikan, harga burung yang satu ini termasuk mahal. Selain itu cara pemasarannya juga mudah mengingat saat ini penggemar burung lovebird banyak sekali.

Nah bagi anda yang ingin memulai ternak lovebird mari ketahui dulu cara meloloh anakan burung loevbird. Karena dengan meloloh anakan sendiri akan mempercepat produksi burung tersebut sehingga nantinya dapat menambah keuntungan yang lebih besar.


Cara meloloh burung lovebird ini gampang - gampang susah, terlihat gampang apabila anda sudah berpengalaman. Namun berbeda halnya dengan yang masih pemula terlihat sangat sulit sekali. Oleh karena itu maka anda dapat belajar terlebih dahulu cara meloloh anakan lovebird yang baik dan benar.

Untuk meloloh anakan lovebird ini anda perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan antara lain:

- Alat Untuk Meloloh
Untuk meloloh anakan lovebird ini biasanya terbuat dari suntikan yang sudah dipasangi karet. Dengan menggunakan alat ini kita akan mudah untuk memasukkan bubur ke dalam tembolok anakan lovebird dengan cepat.

- Racikan Bubur
Untuk meloloh anakan lovebird ini ada beberapa jenis makanan yang dapat anda jadikan bubur. Sebaiknya pilihlah jenis makanan yang berkualiast. Sehingga nantinya burung lovebird dapat tumbuh dengan sehat.

- Air
Air ini digunakan untuk mencampur makanan yang akan dijadikan bubur, Gunakanlah air yang bersih agar anakan burung tesebut tetap sehat.


- Tissue
Tissue ini digunakan untuk membersihkan sisa - sisa makanan yang terdapat di  mulut atau badan anakan lovebird.

Setelah semua hal diatas sudah siap, maka anda dapat memulai proses meloloh anakan lovebird ini dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Buatlah Bubur Makanan Lovebird
Setelah bahan makanan sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya adalah dengan membuat bubur. Caranya adalah dengan mencampur makanan tadi dengan air secukupnya. Pastikan takaran antara keduanya pas, usahakan bubur yang dibuat tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu padat.

2. Keluarkan Burung
Selanjutnya keluarkan anakan burung dari kandang, hal ini agar proses meloloh anakan lovebird ini dapat berjalan dengan mudah.

3. Isi Suntikan dengan Bubur
Setelah bubur sudah siap, maka anda dapat memasukkan bubur tersebut ke dalam suntikan. Caranya adalah dengan memasukkan suntikan yang sudah di modifikasi tersebut ke dalam wadah bubur. Kemudian tarik bagian atas suntikan, sehingga perlahan -  lahan bubur akan masuk ke dalam suntikan. Namun dalam hal ini pastikan di dalam suntikan tersebut tidak terdapat udara.

Tanda jika terdapat udara di dalam suntikan adalah muncul celah di dalam bubur, oleh karena itu jika terdapat hal ini keluarkan udaranya dulu baru anda dapat melanjutkan proses berikutnya.

4. Buka Mulut Lovebird
Jika anakan lovebird yang sudah terbiasa di loloh, maka biasanya mereka akan membuka mulutnya sendiri. Sehingga kita tingga memasukkan ujung suntikan tersebut ke dalam mulut, selanjutnya tekan ujung suntikan tersebut, maka otomatis bubur tersebut masuk ke dalam tembolok anakan lovebird. Namun jika lovebird tidak mau membuka mulutnya, maka anda harus sedikit bersabar, anda harus memasukkan bubur tersebut secara perlahan - lahan.

Dalam memasukkan bubur ini pastikan bahwa di dalam tembolok tersebut pas, artinya tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit.

5. Taruh Anakan Lovebird Kembali ke Kandang
Setelah dirasa proses meloloh anakan lovebird selesai, taruh kembali anakan lovebird tersebut ke dalam kandang.


Dalam meloloh lovebird ini sebaiknya dilakukan secara penuh kesabaran, karena antara lovebird satu dengan yang lainnya tentunya memiliki sifat dan karakteristik tersendiri. Demikian informasi mengenai cara meloloh anakan lovebird bagi pemula, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang cara beternak lovebird agar untung berlipat ganda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel