Cara Memasang Seng Untuk Membuat Pintu

Cara Memasang Seng Untuk Membuat Pintu - Seng merupakan salah satu jenis bahan bangunan yang mempunyai fungsi banyak sekali tidak hanya untuk atap saja, namun dapat anda gunakan untuk membuat pintu. Kali ini kia akan memberikan beberapa tips tentang cara memasang seng untuk membuat pintu dengan mudah.

Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Seng
- Gunting
- Paku
- Kayu
- Alat Ukur Meteran

Proses Pengukuran
Lakukan pengukuran sesuai dengan area yang akan dipasangi pintu tersebut, dalam melakukan pengukuran ini anda dapat gunakan alat ukur meteran.

Proses Pemotongan
Setelah ukuran didaptkan, selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan di seng tersebut. Untuk memotong seng ini anda dapat gunakan gunting, pastikan area yang anda potong lurus. Untuk mempermudah anda dapat membuat garis sebagai penanda.

Proses Pemasangan
Setelah seng sudah sesuai dengan kebutuhan, selanjutnya anda tinggal memasang seng tersebut di pintu dengan mengikuti cara berikut ini:

- Tempelkan Seng di Pintu
Pertama - tama anda dapat menempelkan seng tersebut di pintu, hal ini bertujuan untuk mengukur apakah seng tersebut pas dengan ukuran pintu yang ada atau tidak.

- Atur Posisinya
Pastikan posisi seng tersebut pas, artinya tidak bengkok dan lurus sesuai dengan pintu.

- Rekatkan dengan Menggunakan Paku
Agar seng tersebut dapat menempel dengan baik di pintu, anda perlu memasangkan paku. Anda dapat menggunakan jenis paku payung supaya tidak mudah lepas.

Baca Juga:

Proses Finishing
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, langkagh terakhir adalah dengan melakukan proses finishing. Dalam proses ini anda dapat mengaplikasilkan cat agar membuat pintu seng anda menjadi menarik.

Cara Memasang Seng Untuk Membuat Pintu
Cara Memasang Seng Untuk Membuat Pintu

Demikian informasi mengenai cara memasang seng untuk membuat pintu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat pintu dari seng.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel