-->

Cara Memasang Tuts Keyboard dengan Mudah

Cara Memasang Tuts Keyboard dengan Mudah - Keyboard merupakan salah satu hardware yang penting di sebuah komputer maupun laptop. Dengan adanya alat inilah kita dapat melakukan pengetikan di komputer tersebut. Namun biasanya keyboard ini juga dapat menimbulkan masalah salah satunya adalah tuts atau tombol di keyboard ada yang lepas.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan tombol di keyboard lepas salah satunya adalah cara penggunaan yang salah. Namun jika anda mengalaminya, maka berikut ini adalah beberapa langkah cara memasang tuts keyboard yang lepas dengan mudah. Jadi anda dapat mengikutinya.

1. Persiapkan alat dan bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutukan seperti:
- Keyboard
- Tuts yang akan dipasang

2. Tentukan tombol apa yang lepas
Tentukan tombol apa yang lepas. Karena di keyboard ini banyak sekali tombolnya mulai dari a sampai z serta numerik dan lain sebagainya. 

3. Proses pemasangan
jika sudah ketemu, kemudian anda tinggal memasangkan tuts keyboard yang lepas tersebut dengan cara:
- Posisikan keyboard dengan baik
Pastikan anda mengatur posisi keyboard tersebut dengan baik, untuk mempermudah letakkanlah keyboard diatas meja.

- Letakkan tuts keyboard di bagian yang lepas
Letakkan tuts keyboard tersebut tepat di atas keyboard yang lepas. Pastikan posisinya benar antara atas bawah dan kanan kirinya.

- Tekan Tuts
Apabila dipastikan posisinya sudah sesuai, maka anda tingga menenkan tuts saja sampai punyi tack.

4. Lakukan Pengecekan
Apabila tuts sudah terpasang, maka anda perlu melakukan pengecekan apakaha tuts yang dipasang dalam keadaan baik atau ada yang kurang pas. Maka dari itu anda perlu mengecek dengan cara menggerakkan tuts, apabila tidak lepas maka dipastikan proses pemasangan tuts ini benar. Jika sebaliknya sebaiknya anda harus memperbaiki pemasangannya.

Baca Juga:

5. Uji Coba
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, maka anda dapat langsung memulai proses uji coba. Proses ini penting untuk mengetes apakah tombol tersebut dapat menyala ketika di tekan atau tidak. Caranya dengan melakuakn pengetikan dan menekan tombol yang baru kita pasang, apabila tombol tersebut dapat mengeluarkan sesuai dengan fungsinya berartui pemasangan tuts keyboard yang lepas ini berhasil.

Cara Memasang Tuts Keyboard dengan Mudah
Cara Memasang Tuts Keyboard dengan Mudah


Demikian informasi mengenai cara memasang tuts keyboard dengan mudah, diharapkan  dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki keyboard laptop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel