-->

Cara Memasang Wuwungan Untuk Atap Rumah Paling Mudah

Cara Memasang Wuwungan Untuk Atap Rumah Paling Mudah - Salah satu bagian atap rumah genteng adalah wuwungan. Dengan menggunakan wuwungan ini dapat menjadikan atap rumah anda terlihat menarik. Biasanya bentuk wuwungan atap ini banyak sekali ada yang berbentuk mahkota, binatang dan lain sebagainya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang wuwungan di atap rumah bagi pemula. Untuk pemasangannya anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah persiapan alat dan bahan agar proses pemasangan wuwungan ini dapat dilakukan antara lain:
- Wuwungan
- Semen
- Pasir
- Air
- Cetok

2. Lakukan Pengukuran
Langkah selanjutnya adalah melakukan pengukuran. Hal ini penting karena apabila anda mengunakan model wuwungan yang terlalu kecil hasilnya kurang bagus sebaliknya apabila anda menggunakan model yang terlalu besar pastinya juga terlalu mencolok. Oleh karena itu sesuaikan wuwungan dengan tema rumah anda.

3. Pembuatan Adukan
Setelah wuwungan sudah ditentukan, selanjutnya adalah dengan membuat adukan. Dalam membuat adukan ini adalah dengan mencampur air, semen dan pasir. Pastikan antara ketiga bahan tersebut komposisinya sesuai.

4. Pemasangan Wuwungan
Ini merupakan bagian inti dari pemasangan wuwungan. Untuk memasangnya anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

- Angkat Wuwungan ke Atap
Taruh wuwungan yang akan dipasang di atap. Tujuannya agar mempermudah proses pemasangan sehingga anda tidak perlu naik turun atap.

- Bawa Adukan ke Atap
Selanjutnya bawa adukan yang sudah siap tadi ke atap. Masukkanlah adukan tersebut ke dalam ember untuk mempermudah.

- Atur Posisi Wuwungan
Kemudian aturlah posisi wuwungan tersebut sesuai dengan yang diinginkan, pastikan posisinya tidak miring dan lain sebagainya. Oleh karena itu anda sebaiknya meminta bantuan orang untuk melihat dari bawah agar terlihat jelas apakah posisinya miring atau tidak.

- Berikan Adukan
Berikan adukan dimana posisi wuwungan itu dipasang.

Baca Juga:

5. Rapikan Sisa Adukan yang Tersisa
Setelah proses pemasangan wuwungan selesai, anda dapat merapikan sisa -sisa adukan yang masih ada.

Cara Memasang Wuwungan Untuk Atap Rumah Paling Mudah
Cara Memasang Wuwungan Untuk Atap Rumah Paling Mudah


Dalam memasang wuwungan ini membutuhkan teknik khusus, oleh karena itu sebaiknya serahkan urusan pemasangannya kepada orang yang sudah berpengalaman. Demikian informasi mengenai cara memasang wuwungan untuk atap rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasanagan wuwungan di atap genteng.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel