-->

Cara Membuat Memo Untuk Acara Penting di Kamar Pribadi

Cara Membuat Memo Untuk Acara Penting di Kamar Pribadi - Banyak hal yang dapat menyebabkan anda lupa akan mengahadiri acara tertentu, nah salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengingat untuk menghadiri acara yang penting adalah dengan membuat memo yang di pasang di kamar.

Mengapa di pasang di kamar? Karena di tempat inilah yang kita masuki tiap hari, dengan begitu kita akan sering melihat catatan memo yang ada. Sehingga kita tidak akan lupa untuk menghadiri acar yang penting.


Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk membuat memo ini, Nah berikut ini beberapa tips cara membuat memo yang dapat anda coba sendiri di rumah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat memo ini antara lain:
- Kertas
- Lakban
- Spidol
- Gunting

2. Menetukan Letak Pemasangan
Langkah selanjutnya adalah anda harus menentukan dimana nantinya kita akan memasang memo tersebut, Hal ini harus di tentukan diawal agar kita tahu berapa ukuran yang cocok dibuat.

3. Pemotongan Kertas
Jika anda ingin membuat ukuran memo tertentu, sedangkan ukurn kertas yang ada terlalu besar. Maka anda harus melakukan pemotongaan dengan menggunkana gunting, pastikan dalam memotong ini lurus agar hasil pembuatan memo ini rapi dan enak dipandang nantinya.


4. Pembuatan Ornamen
Agar menarik, gambarlah ornamen di dalam memo tersebut. Hal ini bertujuan agar kita tidak bosan dan selalu melihat memo tersebut. Misalnya anda dapat menulis judul yang besar atau anda juga dapat memberikan bingkai di bagian samping.

5. Pemasangan
Setelah dirasa semua persiapan sudah selesai, langkah selanjutnya adalah dengan memasang memo tersebut di dinding kamar. Untuk memasang memo ini anda dapat menggunakan lakban, atau double tape. Pastikan memo dapat menempel dengan kuat.

6. Catat Hal yang Penting
Setelah memo sudah terpasang di dinding kamar, langkah terakhir adalah dengan mencatat hal - hal yang penting dengan menggunakan spidol yang tebal. Tujuannya agar dari kejauhan sudah terlihat sehingga nantinya kita tidak akan lupa dengan isi dari memo itu.


Dengan membuat memo ini sangatlah membantu anda dalam mengingat suatu hal, kamar sangat cocok untuk dipasangi memo ini. Karena tiap hari kita akan memasuki kamar untuk beristirahat dan lain sebagainya. Sehingga kita akan sering melihat catatan memo yang ada.

Demikian informasi mengenai cara membuat memo untuk acara penting di kamar pribadi, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang tips menulis memo yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel