-->

Cara Membuat Pot Gantung dari Tali Kawat dengan Mudah

Cara Membuat Pot Gantung dari Tali Kawat dengan Mudah - Salah satu media untuk menanam bunga adalah bisa menggunakan pot. Dengan menggunakan pot ini kita dapat memindahkan bunga tersebut kapanpun. Jenis pot ada banyak sekali salah satunya adalah pot gantung ini. Mengapa dinamakan pot gantung? Karena pot ini memiliki bentuk yang bergantung, hal ini karena pot tersebut diberikan tali sehingga dapat bergantung sesuai dengan tempat yang diinginkan.

Nah apabila anda ingin membuat pot gantung ini maka anda dapat membuatnya sendiri dengan  memanfaatkan pot yang sudah ada. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut ini beberapa langkah dalam membuat pot gantung dari tali kawat dengan mudah yang dapat anda ikuti:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Pot Bunga
- Tali Kawat
- Tang
- Solder

2. Menentukan Konsep
Selanjutnya tentukanlah konsep yang ingin dibuat, dalam menentukan konsep ini meliputi:
- Ukuran Kawat yang dibutuhkan
- Lokasi Pemasangan
- Berapa kawat yang dibutuhkan

3. Pembuatan Lubang di Pot
Setelah pembuatan konsep selesai, selanjutnya adalah dengan membuat lubang di pot tersebut. Untuk melubangi pot plastik ini bisa dengan cara menggunakan solder. Karena dengan menggunakan solder ini jauh lebih mudah serta lubang yang dibuat akan lebih rapi. Caranya adalah dengan menentukan lokasi yang ada di lubangi kemudian arahkan ujung solder tersebut ke lokasi tersebut. Maka secara otomatis pot plastik tersebut akan berlubang.

4. Pemotongan Kawat
Biasanya tali kawat ini memiliki bentuk yang panjang sekali, oleh karena itu apabila anda ingin menggunakan kawat tersebut maka diperlukan pemotongan sesuai ukuran yang dibutuhkan. Adapun cara untuk memotong tali kawat ini bisa menggunakan bantuan tang.

5. Masukkan Tali Kawat ke dalam Lubang
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, selanjutnya masukkanlah tali kawat tersebut ke dalam lubang pot.

6. Ikatkan Tali Kawat di Pot
Selanjutnya anda tinggal mengikat pot tersebut dengan tali kawat, pastikan ikatan ini kuat. Anda dapat menggunakan tang untuk melakukan pengikatan ini.

Baca Juga:

7. Pasang di Lokasi yang diinginkan
Setelah pot gantung selesai dibuat, maka anda tinggal memasangnya di lokasi yang diinginkan.

Cara Membuat Pot Gantung dari Tali Kawat dengan Mudah
Cara Membuat Pot Gantung dari Tali Kawat dengan Mudah


Jadi, jika anda ingin mempunyai pot gantung tidak perlu membelinya baru. Anda dapat memanfaatkan pot bekas untuk diubah menjadi pot gantung. Demikian infiormasi mengenai cara membuat pot gantung dari tali, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan pot bunga paling murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel