Cara Membuka Tali Krek Agar dapat digunakan Kembali

Cara Membuka Tali Krek Agar dapat digunakan Kembali - Tali krek atau nama lainnya kabel ties merupakan salah satu jenis tali yang biasa digunakan untuk mengikat kabel dan lain sebagainya. Banyak sekali keunggulan yang didapatkan dengan menggunakan tali ini seperti hasil ikatan sangat kuat.

Namun ketika anda memasang tali ini konsekwensinya adalah kita akan kesulitan untuk membukanya. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk membuka tali krek ini adalah dengan cara memotongnya, namun hal ini tidak bisa dilakukan ketika anda ingin memanfaatkan tali tersebut untuk digunakan kembali.

Lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan memberikan beberapa tips cara membuka tali krek agar dapat digunakan kembali. Untuk caranya anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan  yang dibutuhkan untuk membuka tali krek ini supaya dapat digunakan kembali antara lain:
- Jarum
- Tali Krek yang Akan di Buka
- Penerangan yang Cukup

2. Tentukan Tali Krek yang Akan di Buka
Langkah selanjutnya adalah dengan menentukan bagian mana yang akan dibuka.
 
3.  Pegang Zip Tie
Di sebuah tali krek ini terdapat beberapa bagian seperti zipe tie, tuas dan lain sebagainya. Adapun fungsi tuas ini adalah untuk menahan zipe tie sehingga nantinya tidak mudah lepas. Nah dibagian inilah nantinya yang dapat kita lakukan untuk membuka tali krek tersebut.
 
4. Perhatikan Tuas
Bagian tuas ini berfungsi untuk menahan zip tie sehingga apabila anda menariknya keluar justru akan semakin kuat. Amatilah dengan baik, karena hal ini nantinya yang dapat dijadikan pedoman dalam melakukan tindakan selanjutnya.
 
5. Siapkan Jarum Peniti
Tidak semua ukuran  jarum dapat digunakan untuk membuka tali krek ini, oleh karena itu pastikan ukuran jarusm tersebut sesesuai dengan ukuran tuasnya. Sehingga nantinya dapat digunakan untuk membuka tali krek tersebut.

6. Arahkan Jarum di Bagian Tuas
Agar dapat terbuka, maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan menusuk bagian tuas tersebut dengan menggunakan jarum peniti. Karena dengan tindakan inilah nantinya terdapat kelonggaran pada tuas tersebut sehingga kita dapat melepaskan tali krek dengan mudah.

7. Tusuk dan Tarik Tali Keluar
Agar dapat lepas secara keseluruhan, anda harus menjalankan 2 tugas yaitu menusuk tuas dan menarik tali keluar. Dua kegiatan ini harus dilakukan secara bersamaan, jika tidak maka nantinya tali krek tersebut akan sulit untuk dibuka.
 
Baca Juga:

Jadi, ketika anda salah dalam pemasangan tali krek ini sedangkan ingin memanfaatkan tali krek tersebut untuk digunakan kembali, maka solusinya adalah dengan membukanya. Untuk caranya anda dapat mengikuti langkah diatas.

Demikian informasi mengenai cara membuka tali krek agar dapat digunakan kembali, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang pengertian tali krek dan keunggulannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel