-->

Cara Memperbaiki LCD Projector yang Buram dengan Mudah

Cara Memperbaiki LCD Projector yang Buram dengan Mudah - LCD Projector merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menggantikan atau menambah layar monitor. Dengan menggunakan alat ini gambar yang dihasilkan ukurannya besar sekali. Namun seperti halnya elektronik lainnya, projector ini juga dapat mengalami kerusakan.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara memperbaiki LCD projector yang buram dengan mudah.

1. Persiapan Alat  Bahan
Untuk proses perbaikan ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Projector
- Obeng
- Tempat yang Nyaman
- Perlatan Lainnya

2. Idetifikasi Kerusakan
Selanjutnya adalah dengan mengindentifikasi penyebab kerusakan yang terjadi di projector tersebut. Biasanya penyebab projector buram ini adalah disebabkan oleh usia lampu yang sudah berumur. 

3. Buka Casing Projector
Selanjutnya bukalah casing projector tersebut untuk membukanya anda dapat menggunakan obeng. Pastikan obeng yang digunakan ukurannya pas dengan baut casing tersebut.

4. Lepas Lampu Lama
Penyebab projector menyala buram adalah usia lampu sudah lama, oleh karena itu sebelum melakukan pergantian. Anda harus melepas lampu yang lama terlebih dahulu sebelum dipasang dengan lampu yang baru.

5. Pasang Lampu yang Baru
Setelah lampu lama sudah dilepas, selanjutnya pasanglah lampu yang baru tersebut secara baik dan benar.

6. Uji Coba
Setelah proses diatas sudah dilakukan, anda dapat melakukan uji coba menyalakan projector tersebut. Jika gambar yang dihasilkan sudah tidak buram lagi, maka perbaikan projector ini berhasil.

Baca Juga:

Memang dalam memperbaiki projector yang rusak ini membutuhkan pengetahuan dan teknik khusus, oleh karena itu jika anda tidak menguasainya sebaiknya serahkan urusan perbaikan projector anda kepada ahlinya.

Cara Memperbaiki LCD Projector yang Buram dengan Mudah
Cara Memperbaiki LCD Projector yang Buram dengan Mudah


Demikian informasi mengenai cara memperbaiki LCD projector yang buram dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memperbaiki segala kerusakan projector sendiri di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel