-->

Cara Memperbaiki Mic Wireless yang Rusak dengan Benar

Cara Memperbaiki Mic Wireless yang Rusak dengan Benar -  Saat ini model mic ini ada berbagai macam, salah satunya adalah mic wireless. Mic ini dari segi bentuknya tidak ada kabel yang menghubungkan antara mic dan receiver. Mic ini dapat bekerja dengan bantuan signal radio. Nah jika anda mengalami hal ini berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki mic wireless yang rusak.

Mengetahui Penyeban Mic Wireless Rusak

Kerusakan mic wireless ini bisa diakibatkan oleh seringnya pindah freqeunsi kemudian terjadi tabrakan antara mic satu dengan yang lainnya. Meskipun hal ini tidak menjadi penyebab kerusakan mic wireless ini dan masih banyak penyebab lainnya.

Berikut ini beberapa cara memperbaiki mic wireless yang rusak


1. Persiapkan alat dan bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan antara lain:
- Solder
- Tang
- Booster TV

2. Melakukan Uji Coba
Jika semua bahan sudah siap, anda perlu melakukan uji coba supaya kita tahu langkah apa yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Pertama stel trimpot Mic 1 sampai suara yang dihasilkan jernih. Jika mic 1 sudah berhasil nyala dengan baik anda dapat mengatur mic yang lainnya.

3. Membedakan Frequensi Mic Wireless
Jika proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan mengatur yang lainnya. Biasanya hal ini terjadi tabrakan antara mic 1 dan mic 2. Oleh karena itu anda harus membedakan frekuensinya agar semua mic dapat digunakan dengan baik.

Adapun cara membedakan frequensi masing - masing mic adalah sebagai berikut:
- Pilih salah satu channel
Langkah pertama adalah dengan memilih salah satu channel yang akan diatur terlebih dahulu
- Masukkan chanel pertama ke booster di bagian uhf
- Atur trimpot di booster
Pastikan dalam tahap ini hasil suara yang dihasilkan bagus dan jernih

Baca Juga:

4. Coba di nyalakan
Setelah semua proses diatas dilakukan, langkah terakhir adalah dengan mencoba menyalakan kedua mic tersebut apabila suara yang dihasilkan bagus dan jernih berarti proses perbaikan ini berhasil.

Cara Memperbaiki Mic Wireless yang Rusak dengan Benar
Cara Memperbaiki Mic Wireless yang Rusak dengan Benar


Demikian informasi mengenai cara memperbaiki mic wireless yang rusak dengan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki mic yang rusak dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel