-->

Cara Memperbaiki Scroll Mouse yang Macet

Cara Memperbaiki Scroll Mouse yang Macet - Salah satu komponen di mouse yang sangat membantu adalah scroll. Dengan fasilitas ini kita dapat menggunakan komputer dengan mudah baik untuk membaca maupun untuk desain.

Terkadang mouse yang kita pakai ada masalah di scrollnya, hal ini tentunya akan membuat penggunaan mouse tersebut tidak dapat maksimal. Oleh karena itu kita akan memberikan beberapa tips tentang cara memprbaiki scroll mouse yang macet dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Mouse
- Obeng
- Tempat yang Nyaman
- Lem

2. Bongkar Mouse
Pertama kita harus membongkar mouse itu, untuk melakukan ini anda dapat menggunakan obeng. Pastikan obeng yang anda gunakan sesuai dengan ukuran baut tersebut.

3. Keluarkan Mouse Wheel dari Dudukannya
Selanjutnya anda harus mengeluarkan mouse wheel tersebut dari dudukannya, biasanya bagian inilah yang membuat scroll mouse macet karena terjadi slip.

4. Berikan Lem
Lem ini digunakan untk merekatkan mouse wheel agar dapat digunakan kembali, namun proses pengelaman ini bersifat permanen artinya anda tidak dapat melepas itu nantinya.

5. Atur Posisi Mouse Wheel
Kemudian atur posisi mouse wheel tersebut, pastikan posisinya benar. Karena jika tidak maka nantinya mouse wheel tidak dapat bekerja secara normal.

6. Uji Coba
Setelah proses diatas sudah dilakukan, anda perlu menguji cobanya agar tahu apakah proses perbaikan ini berhasil atau tidak.

Baca Juga:

7. Rangkai Kembali Mouse
Setelah dirasa semua sudah bekerja dengan baik anda dapat merangkai kembali mouse yang dilepas tadi dengan memasang bautnya.

Cara Memperbaiki Scroll Mouse yang Macet
Cara Memperbaiki Scroll Mouse yang Macet


Memang dalam memperbaiki scroll mouse ini tidak pasti berhasil, namun anda dapat mencobanya. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki scroll mouse yang macet, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang cara memperbaiki mouse yang rusak dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel