-->

Cara Memperbaiki Tempered Glass yang Pecah

Cara Memperbaiki Tempered Glass yang Pecah - Salah satu aksesoris hp yang penting adalah tempered glass. Dengan memasang aksesoris ini akan melindungi layar hp anda terhadap goresan, benturan dan lain sebagainya. Namun ketika hp anda sudah dipasangi temepered glass kemudian jatuh, biasanya temepered glass ini dapat pecah, lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memperbaiki temepred glass yang pecah dengan mudah sekali yaitu dengan melakukan pergantian di tempered glass tersebut dengan yang baru. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam memperbaiki temperd glass yang pecah dengan cepat:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Pertama - tama anda harus menyiapkan semua peralatan dan bahan yang dibutuhkan dalam memperbaiki tempered glass yang pecah ini antara lain:
- Tempered Glass
- Tissue
- Minyak Kayu Putih
- HP yang akan dipasangi

2. Lepas Tempered Glass Lama yang Sudah Pecah
Lepas terlebih dahulu tempered glass lama yang sudah pecah tersebut. Biasanya tempered glass lama yang pecah mudah sekali untuk dilepas. Tentukan sudut mana yang anda pilih untuk memulai proses pelepasan tempered glass ini, kemudian tarik keatas. Maka secara otomatis tempered glass yang tadinya masih terpasang perlahan - lahan akan terbuka.

3. Bersihkan dengan Menggunakan Minyak Kayu Putih
Setelah tempered glass lama sudah bisa dilepas, anda harus membersihkannya. Adapun cara membersihkannya sendiri dapat menggunakan bantuan minyak kayu putih caranya adalah sebagai berikut:
- Bersikan Minyak Kayu Putih di Tissue
- Oleskan Tissue di Layar HP
- Buatlah Gerakan Secara Horizontal Maupun Vertikal
- Pastikan Layar Hp Sudah Bersih Sebelum dipasangi Kembali

4. Ukur Tempered Glass dengan HP
Sebelum dipasang, sebaiknya lakukan pengukuran terlebih dahulu. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir kesalahan dengan jenis tipe hp anda. Karena dengan perbedaan ini nantinya tempered glass tidak dapat dipasang dengan baik.

5. Pasang Tempered Glass yang Baru
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, selanjutnya anda tinggal memasang tempered glass yang baru tersebut dengan cara:

- Buka Plastik Tempered Glass Bagian Atas
Pertama - tama buka bagian atas tempered glass tersebut sedikit saja, ini berfungsi untuk proses pemasangan nantinya pas.

- Tarik dan Tekan Tempred Glass
Selanjutnya anda dapat menarik bagian plastik tersebut secara perlahan - lahan. Sambil menarik, anda juga harus menekan tempered glass tersebut agar tidak ada gelembung.

Baca Juga:

- Gosok - Gosok Tempered Glass Untuk Menghilangkan Gelembung
Jika terdapat gelembung, cara menghilangkannnya adalah dengan cara menggosok tempered glass tersebut sampai gelembung yang ada dapat hilang.

Cara Memperbaiki Tempered Glass yang Pecah
Cara Memperbaiki Tempered Glass yang Pecah


Jadi, apabila tempered glass anda pecah segera lakukan pergantian, karena dengan adanya tempered glass ini dapat mengamankan layar hp anda terhadap goresan maupun benturan. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki tempered glass yang pecah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memasang tempered glass agar tidak muncul gelembungnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel