-->

Cara Mengajari Lovebird Paud Makan Sendiri

Cara Mengajari Lovebird Paud Makan Sendiri - Punya anakan lovebird? Mau cepat bisa makan sendiri? Berikut ini beberapa cara yang dapat anda ikuti. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengajari lovebird supaya bisa dengan cepat makan sendiri.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Hal pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Jagung
- Wadah Pakan
- Pisau

2. Proses Persiapan
Langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan pakan tersebut. Anakan lovebird belum bisa untuk memakan jagung yang menempel. Oleh karena itu kita harus melakukan penyerutan. Untuk melakukan proses penyerutan ini bisa dengan menggunakan pisau atau yang lainnya. Buatlah serutan jagung ini sesuai dengan yang diinginkan menyesuaikan jumlah anakan lovebird yang ada.

3. Taruh Serutan Jagung ke dalam Wadah
Kemudian taruhlah serutan jagung tersebut ke dalam wadah yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Pastikan wadah tersebut sudah bersih.

4. Masukkan Wadah ke dalam Kandang
Langkah terakhir adalah dengan menaruh wadah pakan tersebut ke dalam kandang lovebird paud.

Baca Juga:

Biasanya anakan lovebird paud ini mulai belajar makan pada saat sudah berumur 1 bulanan lebih. Dalam tahap belajar ini anda juga dapat memberikan kangkung atau yang lainnya. 

 Berikut ini beberapa makanan yang dapat anda berikan ketika lovebird berusia 1 bulan lebih:
- Jagung
- Kangkung
- Milet
- Asinan Sotong
- dll

Cara Mengajari Lovebird Paud Makan Sendiri
Cara Mengajari Lovebird Paud Makan Sendiri


Dengan melatih lovebird untuk makan sendiri tentunya mereka akan segera lahap. Pastikan sediakan beberapa makanan diatas. Karena makan tersebutlah yang menjadi kesukaan lovebird. Demikian informasi mengenai cara mengajari lovebird paud makan sendiri, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips beternak lovebird bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel