-->

Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di Pintu Rumah

Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di Pintu Rumah - Pintu merupakan salah satu bagian di rumah yang penting, dengan adanya pintu ini kita dapat keluar masuk rumah dengan mudah. Namun pintu yang sudah lama atau salah dalam pemasangannya dapat menimbulkan bunyi yang berisik sekali.

Hal ini tentunya sangat menggangu sekali, nah jika anda mengalami hal tersebut. Maka anda dapat melakukan perbaikan, berikut ini kami berikut beberapa tips cara menghilangkan bunyi berisi di pintu rumah dengan mudah.

Sebelum masuk ke dalam proses perbaikan,  mari kita ketahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan bunyi berisik di pintu tersebut. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:
- Engsel Pintu
Untuk  memasang pintu ini diperlukan engsel agar nantinya pintu tersebut dapat dibuka maupun ditutup dengan mudah. Oleh karena itu ketika engsel pintu kering, kotor maupun ada bagian yang kurang pas dapat menimbulkan bunyi yang berisik sekali.

- Terdapat Benda yang Mengganjal
Penyebab selanjutnya bisa berupa benda yang mengganjal di pintu tersebut, Karena dengan adanya benda ini dapat menyebabkan pintu tersebut tidak dapat berjalan dengan normal.

- Pemasangan Pintu yang Salah
Pemasangan pintu yang salah juga dapat menyebabkan bunyi yang berisik, misalnya anda memasang pintu terlalu kencang. Maka nantinya dapat menimbulkan gesekan antara daun pintu dan kusen dan akibatnya timbullah bunyi yang berisik sekali.

Nah setelah mengetahui apa saja yang menyebabkan bunyi yang berisik di pintu rumah, selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? Berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan:

1. Berikan Pelumas
Hal pertama yang mudah untuk dilakuakan adalah dengan memberikan pelumas di bagian engsel pintu tersebut. Karena dengan engsel yang sudah diberikan pelumas maka nantinya gesekan antara engsel tidak dapat menimbulkan bunyi lagi.

2. Bersihkan Pintu
Langkah selanjutnya anda dapat membersihkan pintu tersebut dari berabagai hal seperti debu atau benda lainnya.

Baca Juga:

3. Cek Pemasangan Pintu
Setelah dilakukan beberapa hal diatas, namun masih muncul bunyi yang berisik. Maka anda dapat mengecek pemasangan pintu tersebut apakah benar dan dalam kondisi baik. Jika ada bagian yang kurang pas, maka anda dapat mempeerbaikinya supaya bunyi yang berisik di pintu tersebut bisa hilang.

Nah itu merupakan beberapa hal yang bisa anda coba praktekkan untuk menghilangkan bunyi pintu yang berisik. Di harapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan pintu yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel