-->

Cara Menjemur Indukan Lovebird Setelah Meloloh

Cara Menjemur Indukan Lovebird Setelah Meloloh - Beternak lovebird memiliki berbagai teknik salah satunya adalah proses penjemuran. Ketika indukan lovebird betelur, mengeram dan meloloh tentunya kita jarang melakukan penjemuran. Hal ini pastinya akan membuat tubuh lovebird kurang fit.

Oleh karena itu waktu yang pas untuk melakukan penjemuran indukan lovebird ini adalah setelah meloloh anakan. Dengan begitu nantinya tubuh lovebird itu kembali fit dan nantinya akan siap untuk kawin kembali. Nah kali ini kita akan  memberikan beberapa langkah dalam menjemur lovebird untuk mencegah indukan macet.

Siapkan Peralatannya
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan beberapa peralatan yang nantinya dibutuhkan untuk proses penjemuran lovebird ini antara lain:
- Kandang Bulat
- Tempat yang Terkena Sinar Matahari
- Cantelah Kandang

Pindahkan Lovebird di kandang bulat
Jika anda beternak lovebird di kandang ternak, maka untuk melakukan proses penjemuran ini anda harus memindahkan lovebird tersebut di dalam kandang bulat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam memindahkan ketika proses penjemuran berlangsung.

Taruh di daerah yang terkena sinar matahari
Kemudian letakkan kandang bulat yang berisi indukan lovebird di daerah yang terkena sinar matahari. Anda dapat meletakkannya di luar rumah atau yang lainnya.

Baca Juga:

Waktu penjemuran
Untuk proses penjemuran ini dapat dimulai dari jam 8 pagi sampai dengan 10. Karena pada saat waktu inilah sinar matahari sudah muncul namun tidak terlalu panas.



Itu merupakan beberapa langkah dalam menjemur indukan lovebird, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips beternak lovebird modal kecil agar sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel