-->

Nasi di Rice Cooker Cepat Basi? Begini Cara Mengatasinya

Nasi di Rice Cooker Cepat Basi? Begini Cara Mengatasinya - Rice cooker merupakan salah satu jenis alat elektronik yang sangat membantu kita dalam memasak nasi. Dengan alat ini kita tidak perlu lagi memasak nasi secara manual. Kita tinggal memasukkan beras kemudian menyalakan rice cooker tersebut serta menunggu beberapa saat maka nantinya akan berubah menjadi nasi.

Namun terkadang kita menemui permasalahan yaitu terjadinya nasi yang cepat basi di dalam rice cooker. Namun hal ini tidaklah dialami semua orang, hal ini biasanya terjadi karena beberapa hal antara lain:

- Kerusakan Heater Rice Cooker
Apabila terjadi kerusakan di bagian komponen rice cooker ini seperti bagian heater, maka dapat menyebabkan nasi cepat basi ketika berada di dalam rice cooker tersebut. Salah satu cara yang dapat anda lakukan apabila anda mengalami kerusakan di bagian ini adalah dengan mengganti heater dengan yang baru.


Sebaiknya serahkan perbaikan rice cooker anda kepada orang yang sudah berpengalaman agar hasil perbaikan tepat.

- Sirkulasi Uap yang Kurang Baik
Dalam memasak nasi di dalam rice cooker ini maka wajib memasukkan juga air. Hal ini nantinya dapat menimbulkan uap, oleh karena itu pengaturan sirkulasi harus dalam keadaan baik agar nantinya tidak menyebabkan nasi tidak cepat basi. Pastikan bahwa lubang uap yang ada tidak tersumbat, sehingga nantinya uap dapat keluar dengan baik.


- Tegangan Listrik yang Tidak Stabil
Magic Com membutuhkan tegangan listrik agar dapat menyala. Oleh karena itu agar nasi tidak cepat basi, pastikan tegangan listrik di rumah anda stabil. Untuk menghindari listrik yang tidak stabil maka anda dapat menambah alat yang digunakan untuk menyetabilkan tegangan listrik.

- Penutup yang Kurang Rapat
Magic Com ini dilengkapi dengn penutup, agar tidak terjadi nasi yang cepat basi. Maka pastikan setelah membuka penutup magic com tersebut tutup kembali dalam rapat.


Itu merupakan beberapa penyebab nasi cepat basi di dalam rice cooker serta cara mengatasinya, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara perbaikan rice cooker yang rusak dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel