-->

Tips Agar Papan Kayu Randu Tidak Melengkung dengan Tepat

Tips Agar Papan Kayu Randu Tidak Melengkung dengan Tepat - Papan kayu randu biasanya digunakan untuk pengecoran karena papan jenis ini mempunyai tekstur yang tidak keras sehingga memudahkan kita dalam memotong dan membentuknya sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain itu harga dari papan kayu randu ini juga termasuk murah.

Namun perlu diperhatikan ketika anda sudah membeli kayu randu ini, apabila tidak diperhatikan dengan baik maka nantinya bisa membuat papan tersebut justru melengkung sebelum digunakan. Nah untuk menghindari hal tersebut maka kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara agar papan kayu randu tidak melengkung.

1. Lakukan Pengikatan
Langkah pertama untuk mencegah papan kayu randu melengkung adalah dengan mengikatnya, untuk proses ini membutuhkan beberapa alat dan bahan berikut ini:
- Tali Kawat
- Tang

Setelah semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat langsung memulai proses pengikatan dengan cara menumpuk papan kayu tersebut. Kemudian ikatkan kawat di bagian atas tengah dan ujung tumpukan papan kayu tersebut. Pastikan ikatan ini kencang, anda dapat menggunakan bantuan alat tang untuk mempermudah.

2. Taruh di Tempat yang Teduh
Biasanya papan kayu randu akan melengkung sangat cepat ketika terkena panas, oleh karena itu sebaiknya taruhlah papan kayu tersebut di tempat yang teduh. Anda dapat menaruhnya di dalam rumah.

Baca Juga:

3. Segera di gunakan
Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan papan kayu tersebut segera mungkin agar mencegah melengkung, sebaiknya belilah papan kayu ini ketika sudah mau melakukan pengecoran dengan begitu papan kayu segera digunakan dan terhindar dari melengkung.

papan kayu
papan kayu


Masih banyak cara lain yang dapat diterapkan untuk menghindari papan kayu randu melengkung. Demikian informasi mengenai tips agar papan kayu randu tidak melengkung, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menghindari papan kayu randu yang melengkung dengan tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel