-->

Cara Melepas dan Mengganti Pisau Blender dengan Mudah

Cara Melepas dan Mengganti Pisau Blender dengan Mudah - Jika blender anda sudah tidak cepat dalam mengahancurkan buah atau yang lain itu bisa jadi disebabkan oleh pisau yang sudah tidak tajam. JIka anda mengalami hal ini solusinya adalah dengan mengganti pisau tersebut dengan yang masih tajam agar kinerja blender tersebut bisa maksimal.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara melepas dan mengganti pisau di blender dengan cara yang mudah sekali. Namun sebelum memulai proses ini ada beberapa alat yang harus dipersiapkan antara lain:
- Obeng
- Blender
- Pisau Blender Baru
- Kain

Setelah semua sudah siap, anda dapat memulai proses pelepasang pisau blender ini dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Taruh Blender yang Terang
Untuk mempermudah proses ini, sebaiknya taruhlah blender tersebut di tempat yang terang dan nyaman. Karena hal ini dapat mempercepat proses pelepasan dan pergantian pisau blender nantinya.

2. Buka Penutup
Pertama adalah dengan membuka penutup blender tersebut dengan menggunakan obeng, pastikan obeng yang digunakan mempunyai bentuk dan ukuran yang sesuai dengan jenis baut di blek nder tersebut.

3. Atur Kain
Setelah pisau sudah terlihat, anda harus mengatur kain. Fungsi kain ini adalah agar melindungi tangan kita pada saat proses melepas pisau tersebut. Selain itu dengan menggunakan kain ini tangan kita pastinya tidak terasa sakit. Adapun teknik pengaturannya adalah:
- Kain pertama untuk memegang alas karet blender tersebut
- Kain kedua untuk memgang mata pisau blender tersebut

4. Putar dengan Kuat
Selanjutnya anda harus memutarnya agar mata pisau blender tersebut dapat terlepas. Pastikan dalam memutarnya benar.

5. Pasang Mata Pisau Baru
Setelah mata pisau lama yang sudah tidak tajam lagi anda dapat memasang kembali mata pisau baru. Pastikan pemasangannya benar.

6. Pasang Kembali Semua Komponen
Jika proses melepas dan mengganti pisau ini sudah selesai, anda dapat memasang kembali semua komponen blender tersebut.

Baca Juga:

Dalam melepas dan mengganti pisau blender ini membutuhkan teknik dan pengetahuan khusus, oleh karena itu sebaiknya serahkan perbaikan blender anda kepada orang yang sudah ahli dalam memperbaiki blender yang rusak ini.

Cara Melepas dan Mengganti Pisau Blender dengan Mudah
Cara Melepas dan Mengganti Pisau Blender dengan Mudah


Demikian informasi mengenai cara melepas dan mengganti pisau blender dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengatasi blender yang rusak dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel