-->

Cara Melubangi Kaca Film yang Sudah Terpasang

Cara Melubangi Kaca Film yang Sudah Terpasang - Salah sat cara agar kaca tidak panas adalah dengan memasang kaca film. Biasanya kaca film ini digunakan di gedung maupun kaca mobil. Jika anda sedang mencari bagaiaman cara melubangi kaca film maka ini adalah caranya. Kali ini kita akan membahas tentang cara melubangi kaca film dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Cutter
- Kaca Film yang Sudah Terpasang
- Penggaris
- Kertas Karton
- Gunting
- Bolpen

2. Pengukuran Area Lubang
Langkah selanjutnya adalabh dengan melakukan pengukuran kebutuhan lubang yang diinginkan. Untuk melakukanya anda dapat menggunakan penggaris agar pas.

3. Pembuatan Pola
Untuk mempermudah proses pelubangan nantinya, maka sebaiknya buatlah pola dari bahan karton bekas. Hal ini agar pola yang akan dibuat sama dengan apa yang diinginkan. Untuk membuat pola ini anda dapat menggambarnya di karton menggunakan bolpen, kemudian potonglah sesuai garis yang ada.

4. Tempelkan Pola di Area Pelubangan
Selanjutnya tempelkan pola yang sudah dibuat sebelumnya di area yang akan dibuat lubang. Pastikan area tersebut sudah sesuai dengan yang diinginkan. Peganglah pola tersebut dengan baik, jangan sampai bergeser. Karena hal itu dapat menyebabkan lokasinya tidak akurat nantinya.

5. Mulai Membuat Lubang
Dalam pembuatan lubang di kaca film ini banyak sekali tekniknya, namun anda juga dapat menggunakan teknik ini. Buatlah goresan mengikuti pola menggunakan cutter. Pastikan dalam pembuatan goresan ini jangan terlalu dalam karena hal itu dapat menggores kaca. 

6. Lepaskan Kaca Film
Setelah pola sudah dibuat, anda tinggal melepas kaca film tersebut. Untuk proses ini ada yang mudah dan ada yang agak sulit, jadi anda haruslah bersabar dalam melepas kaca film yang sudah terpasang tersebut.

Baca Juga:

7. Bersihkan Kaca
Kemudian bersihkan kaca yang sudah dipasangi kaca film sebelumnya. Untuk membersihkannya dapat menggunkan cairan pembersih kaca pada umumnya.

Cara Melubangi Kaca Film yang Sudah Terpasang
Cara Melubangi Kaca Film yang Sudah Terpasang


Jadi, ketika anda ingin melubangi kaca film ini bisa dilakukan sendiri menggunakan cutter, adapun caranya bisa mengikuti beberapa langkah diatas. Demikian informasi mengenai cara melubangi kaca film yang sudah terpasang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memasang dan melepas kaca film bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel