-->

Cara Membuat Mata Bor Sendiri Hanya 5 Menit

Cara Membuat Mata Bor Sendiri Hanya 5 Menit - Mata bor merupakan salah satu komponen yang harus ada di mesin bor. Dengan adanya komponen inilah kita dapat melubangi benda dengan baik. Saat ini dipasaran banyak sekali yang sudah menyediakan mata bor ini, namun jika anda ingin membuat mata bor sendiri berikut ini informasinya. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara membuat mata bor sendiri dengan mudah.

Proses Pembuatan Mata Bor


1. Persiapan Alat dan Bahan
Siapkanlah dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Paku
- Gerinda
- Tang

2. Nyalakan Gerinda
Selanjutnya nyalakanlah mesin gerinda tersebut, karena mesin inilah nantinya yang dapat digunakan untuk membentuk paku menjadi mata bor. Colokkan kabel ke dalam stop kontak untuk menyalakan mesin gerinda.

3. Pegang Paku dengan Baik
Setelah itu jika mesin gerinda sudah siap, anda harus memegang paku yang ingin dibentuk menjadi mata bor. Peganglah dengan baik, jangan sampai bergerak atau lepas. Karena hal itu dapat membuat kegagalan dalam pembuatan mata bor. 

4. Tipiskan Bagian Bawah Paku
Agar lebih runcing lagi, anda harus menipiskan paku tersebut.

5. Sesuaikan Model dengan yang diinginkan
Sesuaikan model mata bor sesuai dengan yang diinginkan, keuntungan membuat mata bor dari paku ini adalah agar kita dapat menyesuaikan bentuknya sesuai dengan yang diinginkan serta sesuai dengan medianya.

Baca Juga:

Jadi, ketika anda membutuhkan mata bor secara cepat, sedangkan anda tidak sempat membelinya. Maka cara diatas dapat digunakan untuk membuat mata bor sementara.

Cara Membuat Mata Bor Sendiri Hanya 5 Menit
Cara Membuat Mata Bor Sendiri Hanya 5 Menit


Demikian informasi mengenai cara membuat mata bor sendiri, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan mata bor dari paku dan gerinda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel