-->

Cara Memotong Lis Gypsum dengan Benar

Cara Memotong Lis Gypsum dengan Benar - Gypsum merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat plafon rumah dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, biasanya bahan gypsum ini juga dapat dibentuk untuk menjadi lis gypsum. Jika anda ingin menggunakan lis gypsum untuk plafon maka anda juga harus mengetahui cara memotong lis gypsum yang baik.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memotong lis gypsum dengan benar, jadi anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan  semua alat dan bahan  yang dibutuhkan untuk proses ini  antara lain:
- Lis Gypsum
- Gergaji
- Pensil
- Alat Ukur Meteran

2. Pengukuran
Sebelum dilakukan pemotongan, hal yang dilakukan adalah dengan melakukan pengukuran sesuai dengan kebutuhan. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran seperti pada umumnya.

3. Tandai Area Pemotongan
Selanjutnya tandai area yang sudah di lakukan pengukuran tadi menggunakan pensil, tujuannya agar ketika nantinya akan dilakukan pemotongan tidak akan lupa.

4. Posisikan Lis Gypsum
Kemudian atur posisi lis gypsum yang akan dipotong, pastikan posisinya dalam keadaan baik. Karena hal itu dapat mempermudah kita dalam melakukan pemotongan nantinya.

Baca Juga:

5. Mulai Pemotongan
Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, anda dapat memulai proses pemotongan. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
- Letakkan Gergaji Tepat di Atas Garis
- Buat Gerakan Secara Maju dan Mundur
Kemudian buatlah gerakan maju dan mundur, maka nantinya lis gypsum tersebut perlahan - lahan akan terpotong dengan sendirinya.

Cara Memotong Lis Gypsum dengan Benar
Cara Memotong Lis Gypsum dengan Benar


Jadi, jika anda ingin memasang lis gypsum maka anda juga harus menguasai teknik pemotongannya. Karena biasanya kebutuhan lis gypsum tidak sama dengan ukuran yang ada. Demikian informasi mengenai cara memotong lis gypsum dengan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan lis gypsum dengan gergaji.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel