Cara Memperbaiki Mesin Semprot Tanaman dengan Mudah

Cara Memperbaiki Mesin Semprot Tanaman dengan Mudah - Ketika kita ingin memberikan pupuk di tanaman yang bersifat cair, maka kita dapat mengunakan mesin semprot ini. Karena dengan menggunakan mesin ini kita dapat mudah untuk memeberikan pupuk secara merata dengan mudah. Sama seperti peralatan lainya, mesin semprot ini juga dapat mengalami kerusakan, salah satu jenis kerusakan mesin semprot ini adalah mesin semprot tersumbat. Nah jika anda mengalami hal ini maka kita dapat melakukan perbaikan caranya adalah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki mesin semprot tanaman dengan  mudah. Sebelum memulai proses perbaikan, siapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Mesin Semprot
- Sikat Gigi
- Air Bersih
- Kain Lap

Setelah persiapan alat dan bahan selesai, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pengetesan.
Agar kita dapat mengetahui apa yang menyebabkan mesin semprot tersebumbat dan bagian manakah yang mengalami masalah. Anda dapat mengisi mesin semprot tersebut dengan air, kemudian coba jalankan.

Jika tidak bisa, anda dapat melakukan pengamatan. Namun penyebab utama mesin semprot ini tersumbat adalah terletak di bagian filternya. Setelah mengetahui letak kerusakan, maka fokus perbaikan kita adalah di bagian ini. Jadi untuk memperbaikinya adalah dengan membersihkan bagian filter tersebut. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Lepas Filter dari Mesin Semprot
Langkah pertama adalah dengan melepaskan filter yang masih terpasang di mesin semport tersebut. Untuk cara melepasanya berbeda - beda. Jadi anda harus menyesuaikan dengan tipe mesin semprot anda.

- Bersihkan dengan Menggunakan Sikat
Kemudian gosoklah bagian filter tersebut dengan menggunkan sikat gigi, pastikan kotoran yng menyumbat dapat hilang.

- Bilas dengan Air Bersih
Setelah dirasa kotoran yang menyumbat filter sudah hilang, maka anda harus melakukan pembilasan dengan menggunkan air bersih.

- Lap dengan Kain yang Kering
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengelapan dengan menggunakan kain yang kering.

- Pasang Kembali Filter
 Setelah proses pembersihan selesai, anda dapat memasangkan kembali filter mesin semprot tersebut secara benar.

Baca Juga:

- Lakukan Uji Coba
Untuk memastikan apakah mesin semprot dapat bekerja kembali dengan baik, anda dapat menjalankanya.

Cara Memperbaiki Mesin Semprot Tanaman dengan Mudah
Cara Memperbaiki Mesin Semprot Tanaman dengan Mudah


Demikian informasi mengenai cara memperbaiki mesin semprot tanaman dengan mudah, diharapkan dengan adana informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan segala kerusakan mesin semprot yang benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel