-->

Cara Mencuci Jaket Kulit yang dianjurkan

Cara Mencuci Jaket Kulit yang dianjurkan - Jaket merupakan salah satu jenis pakaian yang berguna untuk menjadikan pemakainya lebih bergaya dan lain sebagainya. Jenis jaket ini ada beberapa macam, salah satunya adalah jaket kulit ini. Jika anda memiliki jaket kulit, maka anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawat dan mencucinya. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara mencuci jaket kulit dengan baik dan benar.

Dalam mencuci jaket kulit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berbeda dengan jenis bahan lainnya dalam mencuci jaket kulit ini membutuhkan alat, bahan dan teknik khusus. Berikut ini merupakan penjelasan masing - masing proses pencucian jaket kulit yang baik.

Proses Pencucian Jaket Kulit yang Benar


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Jaket Kulit
- Sabun
- Kain Halus
 -Handuk

2. Usapkan Sabun di Jaket Kulit
Kemudian usapkan sabun tersebut ke bagian jaket yang dirasa masih kotor. Untuk hal ini sebaiknya dilakukan secara teliti, agar semua kotoran yang ada di jaket dapat hilang semua.

3. Lakukan Pengelapan dengan Kain yang Kering
Setelah dirasa semua kotoran sudah dibersihkan, anda tinggal mengeringkannya dengan cara pengelapan menggunakan kain yang kering dan bersih. Pastikan tidak ada sisa - sisa sabun yang masih tersisa.

4. Angin - Anginkan Jaket Kulit
Agar jaket benar - benar kering, maka sebaiknya angin - anginkan jaket misalnya di luar rumah. Namun jangan sampai jaket tersebut terkena sinar matahari, karena dapat membuat tekstur kulit di jaket tersebut rusak.

5. Berikan Lotion Khusus Untuk Bahan Kulit
Supaya kulit jaket tetap awet, anda bisa memberikan lotion khusus bahan kulit ini. Pilihlah lotion yang mempunyai kualitas terbaik agar hasil yang didapatkan maksimal.

Baca Juga:

6. Simpan Jaket di tempat yang kering
Agar tetpa awet dan bersih, simpanlah jaket tersebut di tempat yang kering dan bebas dari debu dan kotoran.

Cara Mencuci Jaket Kulit yang dianjurkan
Cara Mencuci Jaket Kulit yang dianjurkan


Demikian informasi mengenai cara mencuci jaket kuli yang dianjurkan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan dan pencucian jaket kulit yang benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel