-->

Cara Mengeringkan Busa Helm yang Basah Supaya Tidak Bau

Cara Mengeringkan Busa Helm yang Basah Supaya Tidak Bau - Ketika hujan tiba di perjalanan memang menyisakan beberapa hal antara lain pakaian, atau barang lain yang dibawa saat mengendari sepeda motor tak terkecuali adalah helm. Dengan menggunakan helm  ini kepala kita akan terhindar oleh air hujan yang turun, namun air tersebut juga dapat menyebabkan busa di helm menjadi basah. Nah jika anda mengalaminya maka ikutilah beberapa tips berikan ini, karena kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang mengeringkan busa helm supaya tidak bau dan helm menjadi awet.

Untuk mengeringkan helm yang basah ini tidak bisa langsung di taruh bawah sinar matahari langsung, karena hal ini akan membuat kerusakan di bagian cat helm tersebut. Untuk mengeringkan busa helm supaya tidak bau adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Helm
- Kipas Angin

2. Lepas Busa Helm
Langkah selanjutnya adalah dengan melepas busa helm  tersebut, tujuannya agar proses pengeringan dapat menyeluruh.

3. Taruh Busa Helm di Tempat yang Nyaman
Selanjutnya taruhlah busa helm tersebut di tempat yang nyaman, anda dapat menaruhnya di atas meja atau yang lainnya.

4. Nyalakan Kipas Angin
Kipas angin yang digunakan sebaiknya adalah jenis kipas angin berdiri yang berukuran kecil. Dengan begitu kita dapat mengatur arah hembusan air dengan mudah. Selain itu dengan menggunakan kipas angin kecil ini kita lebih ringkas dan tidak menghabiskan tempat.

5. Atur Kecepatan Kipas Angin
Untuk kecepatannya, sebaiknya tengah - tengah saja yaitu kalau tidak di angka 2 atau 3 saja. Karena kalau terlalu kencang dapat membuat busa tersebut terbang ketika kering nanti.

6. Atur Arah Kipas Angin
Biasanya kipas angin ini dilengkapi dengan pengaturan apakah ingin berputar atau tidak, untuk mengeringkan busa helm  ini aturlah kipas angin supaya diam saja dan tidak berputar. Karena hal itu akan membuat proses pengeringan menjadi fokus dan akan lebih cepat.

Baca Juga:

7. Diamkan Hingga Busa Kering
Diamkan kipas dalam posisi menyala sampai busa tersebut benar - benar kering dengan baik.

Cara Mengeringkan Busa Helm yang Basah Supaya Tidak Bau
Cara Mengeringkan Busa Helm yang Basah Supaya Tidak Bau


Demikian informasi mengenai cara mengeringkan busa helm yang basah supaya tidak bau, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengeringkan helm yang terkena air hujan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel