-->

Langkah Mudah Untuk Mengatasi Saluran Air Tersumbat Penuh

Langkah Mudah Untuk Mengatasi Saluran Air Tersumbat Penuh - Ada yang beda dari saluran air di rumah anda? Banyak sekali air yang menggenang? Itu merupakan salah satu tanda bahwa saluran air anda tersumbat. Jika anda mengalami hal ini maka segeralah lakukan penanganan, kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi saluran air yang tersumbat penu dengan mudah. 

Saluran tersumbat penuh ini berbeda dengan saluran yang tersumbat sebagian, jika saluran tersumbat sebagian dapat dihilangkah dengan menggunakan soda api. Maka untuk mengatasi saluran tersumbat penuh ini memerlukan teknik lebih lanjut.

1.Tentukan Letak yang Tersumbat
Sebelum dilakukan perbaikan, terlebih dulu kita harus mengetahui dimana letak penyumbatan itu terjadi. Caranya adalah dengan melakukan pengamatan secara langsung di saluran air tersebut.

2. Lakukan Pembongkaran Saluran Air
Jika dari berbagai cara sudah tidak bisa lagi untuk mengatasi penyumbatan saluran ini, maka anda dapat mengatasinya dengan melakukan pembongkaran. Dengan cara ini kita dapat membersihkan semua kotoran yang menggumpal di saluran air tersebut dengan mudah. Namun untuk melakukan ini sebaiknya anda menguasai semua teknik pembongkaran dan pemasangannya.

3. Kelurakan Semua Kotoran yang Menggumpal
Jika semua saluran air sudah dibongkar, selanjutnya anda tinggal mengelurakan semua kotoran yang masih di dalam saluran air. Caranya adalah dengan menggunakan besi atau kayu untuk mengeluarkannya. Jangan lupa berikan air untuk menyemprot sehingga kotoran yang sudah berada di dalam saluran air tersebut mudah untuk dibersihkan karena melunak.

4. Bersihkan Sisa - Sisa Kotoran
Setelah proses pembersihan, biasanya kotoran tersebut menyisakan di beberapa sela saluran air. Agar tidak menyebabkan tersumbat kembali. Maka anda harus membersihkan semua sisa - sisa saluran air tersebut.

5. Pasang Kembali Saluran Air
Jika dipastikan semua kotoran sudah dikeluarkan dengan baik, maka anda dapat memasang kembali saluran air tersebut seperti semula. Jangan lupa perhatikan pemasangannya jangan sampai ada yang salah.

Setelah proses pembersihan kotoran yang menyebabkan saluran air tersumbat selesai, maka anda juga harus menjaga agar kejadian ini tidak terulang lagi. Beberapa cara yang dapat anda lakukan agar tidak membuat saluran air tersumbat adalah:

- Pasang Filter
Cara pertama untuk meminimalisir tersumbatnya saluran air adalah dengan memasang filter di saluran air tersebut. Dengan begitu kotoran tidak bisa masuk ke dalamnya.

- Jaga Kebersihan
Jika terdapat kotoran di sekitar saluran air segeralah ambil dan buanglah di tempat sampah. Karena hal ini jika masuk ke dalam saluran air menyebabkan saluran air menjadi tersumbat.

Baca Juga:

- Perawatan Saluran Air Secara Rutin
Sebaiknya anda harus melakukan perawatan saluran air secara rutin untuk mencegah tersumbatnya saluran air. Untuk merawat saluran air ini bisa dilakukan minimal 1 bulan sekali.

Langkah Mudah Untuk Mengatasi Saluran Air Tersumbat Penuh
Langkah Mudah Untuk Mengatasi Saluran Air Tersumbat Penuh


Demikian informasi mengenai langkah mudah untuk mengatasi saluran air tersumbat penuh, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan saluran air yang tersumbat dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel