-->

Cara Melepas Emblem Stiker Mobil dengan Benang

Cara Melepas Emblem Stiker Mobil dengan Benang - Biasanya di mobil terdapat emblem, namun jika emblem tersebut sudah rusak atau bahkan ada yang sudah lepas maka akan menggangu keindahan mobil tersebut. Salah satu cara agar tampilan mobil dapat menarik lagi adalah dengan cara melakukan pergantian emblem yang sudah rusak tersebut dengan yang baru. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara melepas embel dengan menggunakan benang yang dapat kamu coba praktekkan langsung di rumah.

Namun sebelum memulai proses pelepasan emblem ini, ada beberapa alat dan bahan yang harus kamu siapkan antara lain:

- Benang
Pilihlah benang yang kuat karena nantinya benang tersebut akan digunakan untuk melepaskan emblem rusak yang masih menempel di body mobil.

- Pembersih Lem
Biasnaya setelah embel lepas akan menyisakan lem yang menempel di body mobil. Oleh karena itu kamu harus menyiapkan pembersih lem ini.

- Lap yang Bersih
Lap ini penting karena untuk membersihkan sisa - sisa lem saat proses pembersihan. Pilihlah lap yang lembut agar tidak membuat body mobil anda tergores.

Setelah semua persiapan sudah siap, kamu dapat memulai proses pelepasan emblem stiker mobil ini. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Parkirkan Mobil di Tempat yang Nyaman
Sebelum melepas emblem, sebaiknya parkirkan mobilmu di tempat yang nyaman serta mempunyai penerangan yang cukup. Hal ini akan memudahkan kita dalam proses pelepasan emblem nantinya.

2. Masukkan Benang di Sela - Sela Emblem yang Masih Menempel
Selanjutnya masukkanlah benag tersebut ke dalam sela - sela emblem yang masih menempel di body mobil. 

3. Buat Gerakan Seperti Saat Menggunakan Gergaji
Setelah itu buatlah gerakan seperti saat gergaji yaitu dengan arah kebawah keatas serta maju kedepan agar semua emble yang masih menempel dapat lepas.

Baca Juga:

4. Bersihkan Sisa - Sisa Lem yang Masih Menempel
Jika embel sudah lepas, kamu harus membersihkan sisa - sisa lem tersebut dengan cairan pembersih lem yang sudah disiapkan sebelumnya.

Cara Melepas Emblem Stiker Mobil dengan Benang
Cara Melepas Emblem Stiker Mobil dengan Benang


Setelah pelepasan emblem yang rusak selesai, kamu dapat langsung memasang emblem yang baru. Itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk melepas emblem di mobil, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips mencopot emblem mobil dengan mudah sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel