-->

Cara Membersihkan Plafon Beludru di Mobil dengan Lap Microfiber

Cara Membersihkan Plafon Beludru di Mobil dengan Lap Microfiber - Membersihkan mobil adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan bagi pemilik kendaran, Karena kendaraan yang kotor akan menyebabkan rasa ketidak nyamanan ketika digunakan. Salah satu hal yang harus dijaga kebersihannya adalah bagian plafon mobil.

Biasanya bagian ini luput dari perhatian, karena tempatnya diatas. Mungkin kamu juga berfikir karena jarang disentuh maka tidak akan kotor. Plafon mobil ini memang tidak mudah terkena kotoran secara langsung, namun jika lama kelamaan kotoran sedikit demi sedikit menumpuk akan menyebabkan plafon mobil akan menjad kotor.

Baha plafon ini ada beberapa macam, salah satunya adalah plafon beludru ini. Jika mobil kamu menggunanakan jenis plafon ini. Maka kamu bisa mengikuti tips berikut ini. Karena dalam memberikan plafon beludrr ini berbeda dengan jenis plafon lainnya.

Adapun cara membersikan plafon beludru adalah sebagai berikut:


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membersihkan plafon mobil ini antara lain:
- Lap Microfivber
- Soikat yang Lembut
- Cairan Khusus Pembersih Interior

2. Tentukan Area Mana Saja yang Mau di Bersihkan
Selanjutnya tentukan dulu area mana saja yang akan dibersihkan. Hal ini penting, karena nantinya kita dapat menentukan dari mana kita akan memulai proses pembersihannya.

3. Tuangkan Cairan Pembersih Interior di Lap Microfiber
Setelah itu kamu tinggal menuangkan  saja cairan pembersih interior ini di lap microfiber yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

4. Lakukan Pengelapan di Area yang Kotor
Selanjutnya lakukan pengelapan di area yang kotor tersebut. Untuk teknik pengelapanya sendiri sebaiknya dilakukan secar halus.

5. Gunakan Sikat Untuk Membersihkan Bagian yang Membandel
Jika noda membandel dan sulit dibrsihkan dengan lap microfiber, kamu dapat menggunakan sikat yang lembut. Pastikan dalam melakukan penyikatan ini dengan gerakan yang lembut agar tidak merusak bahan beludru tersebut.

Baca Juga:

6. Ulangi di Area Lainnya
Jika terdapat beberapa area yang kotor, kamu tinggal mengulangi langka diatas saja.

Cara Membersihkan Plafon Beludru di Mobil dengan Lap Microfiber
Cara Membersihkan Plafon Beludru di Mobil dengan Lap Microfiber


Demikian informasi mengenai cara membersihkan plafon beludru di mobil, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang cara efektif membersihkan plafon mobil avansa, innova, ayla dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel