-->

Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Untuk Bermain Anak

Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Untuk Bermain Anak - Bermain gelembung memanglah sangat mengasikkan, ini dapat menjadi salah satu jenis permainan yang sering dimainkan oleh anak - anak. Peramainan gelembung ini aman dimainkan oleh anak - anak, namun tetap harus dalam pengawasan orang tua. Nah jika kamu ingin mencari bagaimana caranya untuk membuat gelembung sabun yang banyak sehingga nantinya dapat dimainkan berikut ini adalah informasinya.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang membuat permainan gelembung dari bahan sabun. Adapun tutorialnya adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Hal pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat gelembung ini antara lain:
- Wadah
- Deterjen Cuci Piring
- Air
- Bunga Sepatu
- Kawat

2. Pencampuran  Deterjen dan Air
Langkah selanjutnya kamu tinggal mencampurkan deterjen dengan air secukupnya. Pastikan komposisinya pas sehingga nantinya dapat menghasilkan gelembung sabun yang banyak. Tuangkan deterjen ke dalam wadah yang sudah dipersiapkan sebelumnya, selanjutnya tambahkan air.

3. Aduk Hingga Merata
Kemudian aduklah hingga campuran deterjen dan air menyatu sehingga akan menghasilkan gelembung - gelembung di dalam wadah tersebut.

4. Giling Bunga Sepatu
Bunga sepatu ini berfungsi agar gelembung yang dihasilkan banyak. Adapun cara untuk menggiling bungan sepatu adalah dengan menggunakan batu, pastikan bunga sepatu tersebut lembut sebelum dimasukkan ke dalam wadah yang berisi air dan deterjen tadi.

5. Masukkan Gilingan Bunga Sepatu ke dalam Wadah
Jika proses penggilingan selesai, langkah selanjutnya kamu tinggal memasukkan saja ke dalam wadah yang sudah berisi air dan deterjen cuci piring tersebut.

6. Diamkan Sejenak
Setelah semua tahapan diatas dilakukan, kamu jangan langsung memainkannya karena sebaiknya diamkan sejenak agar cairan sabun, air dan gilingan bunga sepatu tadi menjadi agak berlendir.

7. Buatlah Alat Pembentuk Gelembung
Sambil menunggu cairan berlendir, kamu bisa melakukan hal lain seperti pembuatan alat pembentuk gelembung ini. Untuk membuatnya cukup mudah yaitu kamu tinggal melengkungkan kawat yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Baca Juga:

8. Siap Dimainkan
Setelah serangkaian langkah diatas sudah dilakukan, maka kamu sudah dapat memainkanya dengan cara memasukkan tangkai kawat yang sudah dibuat ke dalam cairan tadi. Kemudian kamu tinggal meniupnya saja, maka gelembung itu akan terbentuk dengan sendirinya.

Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Untuk Bermain Anak
Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Untuk Bermain Anak


Nah itulah cara membuat gelembung sabung yang banyak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan permainan anak - anak yang murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel