-->

Ciri - Ciri Pasir yang Cocok Untuk Membuat Rumah

Ciri - Ciri Pasir yang Cocok Untuk Membuat Rumah - Pasir merupakan salah satu bahan bangunan yang penting sekali, oleh karena itu pemilihan pasir sangat penting sekali. Jika kamu menggunakan pasir yang salah, maka nantinya akan berakibat dengan kualitas bangunan itu sendiri. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa ciri - ciri pasir yang cocok untuk bangunan antara lain sebagai berikut.

Saat ini jenis pasir dan asalnya banyak sekali. Tapi tidak semua jenis mempunyai kualitas sama dan cocok untuk bangunan, karena ada standar tersendiri untuk penggunaan pasir agar bangunan yang dibuat menjadi kokoh.

Berikut ini adalah ciri - ciri pasir yang cocok untuk membuat rumah:

1. Pasir Tidak Menggumpal
Pasir yang cocok untuk digunakan untuk bangunan pertama adalah tidak menggumpal. Oleh karena itu pastikan ketika membeli pasir peganglah dengan tangan apakah menggumpal atau tidak.

2. Pasir Tidak Memiliki Rasa
Pasir tidak memiliki rasa disini artinya adalah tanda bahwa pasir tersebut belum terkena air laut. Jadi usahakan jangan gunakan pasir yang sudah terkena air laut karena tidak bagus untuk membuat bangunan nantinya.

3. Pemukaan yang  Kasar
Pasir yang sangat cocok digunakan untuk membuat bangunan adalah memiliki butiran yang kasar, oleh karena itu sebaiknya belilah jenis pasir yang berasal dari sungai. Dengan begitu pasir tersebut padat dan memiliki bobot yang berat sehingga cocok untuk membuat rumah.

Baca Juga:

4. Bersih
Bukan hanya itu saja, pasir yang cocok digunakan untuk membuat rumah haruslah bersih dan terhindari dari campuran tanah, kotoran, sampah, dan lain sebagainya. Karena apabila itu terjadi akan membuat penurunan kualitas pasir itu sendiri yang dapat menyebabkan bangunan kamu kurang kokoh.

Ciri - Ciri Pasir yang Cocok Untuk Membuat Rumah
Ciri - Ciri Pasir yang Cocok Untuk Membuat Rumah


Itulah beberapa ciri pasir yang bisa kamu gunakan untuk membuat rumah, dengan pasir berkualitas akan menghasilkan bangunan yang kokoh. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang cara memilih pasir yang bagus untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel