Memotong Batu Alam Untuk Dinding dengan Cara Termudah

Memotong Batu Alam Untuk Dinding dengan Cara Termudah - Salah satu cara mendekorasi dinding agar lebih menarik adalah dengan pemasangan batu alam. Dengan pemasangan batu alam ini menjadi dinding rumah kamu lebih segar dan terlihat alami. Ketika proses pemasangan terkadang ada bagian yang kurang pas antara area pemasangan dan batu alam yang tersedia. Solusinya adalah dengan melakukan pemotongan. Nah kali ini kita akan memberikan  beberapa tips tentang cara memotong batu alam untuk dinding dengan mudah.

Dalam memotong batu alam ini ada beberapa teknik yang dapat kamu gunakan, namun terkadang masing - masing teknik itu membutuhkan alat dan bahan tersendiri. Seperti halnya teknik berikut ini juga memerlukan alat dan bahan antara lain:

- Bolpen
- Penggaris
- Alat Ukur Meteran
- Gergaji Mesin
- Air
- Ember

1. Pengukuran Pola
Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat pola sesuai dengan kebutuhan pemasangan. Dalam pembuatan pola ini kamu dapat menggunakan bolpen untuk membuat garis, penggaris supaya garis yang dibuat lurus dan alat ukur meteran untuk membuat ukuran sesuai dengan kebutuhan.

2. Rendam Batu Alam
Langkah berikutnya adalah dengan melakukan perendaman batu alam tersebut sebelum dilakukan pemotongan. Untuk cara merendamnya sendiri mudah sekali, kamu cukup masukkan batu alam tersebut ke dalam ember yang sudah terisi air. Hal ini bertujuan agar debu atau kotoran yang menempel di batu alam hilang sehingga proses pemotongan akan berjalan lancar nantinya.

3. Siapkan Gergaji
Teknik pemotongan batu alam ini menggunakan gergaji mesin, namun kamu perlu memodifikasi mata gergajinya sesuai dengan bahan yang akan dipotong yaitu batu alam. Karena dengan mata gergaji yang sesuai proses pemotongan dapat dilakukan serta nantinya akan berjalan dengan lancar.

4. Proses Pemotongan
Setelah semua rangkaian proses diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah proses inti yaitu pemotongan batu alam. Dalam memotong batu alam menggunakan gergaji mesin ini pilihlah bagian yang memiliki ketebalan tipis dulu sebagai titik awal dengan begitu akan mempermudah kita dalam melakukan pemotongan nantinya.

Baca Juga:

Itulah caranya memotong batu alam menggunakan gergaji mesin. Namun ada baiknya sebelum pemotongan pakailah alat keselamatan seperti masker, sarung tangan dan lain sebagainya. Karena dalam pemotongan ini menggunakan alat - alat yang dapat membahayakan.

Memotong Batu Alam Untuk Dinding dengan Cara Termudah
Memotong Batu Alam Untuk Dinding dengan Cara Termudah


Demikian informasi mengenai cara memotong batu alam untuk dinding dengan cara termudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips mudah memotong batu alam di dinding.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel