-->

Tanda Hardisk Bunyi Tek Tek yang Mau Rusak

Tanda Hardisk Bunyi Tek Tek yang Mau Rusak - Hardiks merupakan salah satu hardware komputer yang inti, karena apabila terdapat kerusakan di bagian ini komputer tidak dapat bekerja dengan baik bahkan tidak bisa digunakan. Sebelum rusak biasanya komputer akan memberikan bunyi peringatan salah satunya adalah bagian hardisk ini. Ketika mau rusak, hardisk ini akan mengeluarkan bungi tek - tek.

Jika kamu mendapati hal ini maka segeralah lakukan penanganan, kali ini kita akan memberikan tips tentang mengatasi hardisk yang berbunyi tek tek dengan mudah. Namun sebelum melakukan perbaikan kamu juga harus melakukan pengecekan awal apakah yang mempubuat hardisk itu berbunyi.

Berikut ini adalah cara mengecek hardisk yang rusak


1. Pengecekan Power Supply
Power supply merupakan salah satu hardware di komputer yang berfungsi untuk mengatur arus listrik ke semua komponen yang ada. Oleh karena itu jika hardisk kamu mengeluarkan bunyi bisa jadi karena kekurangan daya. Jika seperti lakukanlah pengecekan di bagian power supply ini dengan cara melakukan pergantian dengan power supply yang lain.

Jika ternyata setelah diganti masih saja berbunyi berarti tidak terdapat masalah di bagain ini, jadi kamu perlu melakukan pengecekan lanjutan.

2. Cek Kabel Hardisk
Pemasangan hardisk di komputer menggunakan kabel, jika terdapat bunyi di hardisk bisa jadi karena pemasangan kabel renggang atau kurang pas. Solusinya adalah dengan mematikan komputer kemudian memastikan bahwa kabel tersebut dalam kondisi yang baik selanjutnya kamu tinggal menyalakan ulang. Apakah ada perubahan atau tidak, jika tidak maka kamu dapat melakukan pengecekan di bagian yang lain.

Baca Juga:

3. Ganti Hardisk
Langkah terakhir adalah dengan melakukan pergantian hardisk. Kemungkinan bunyi itu muncul karena hardisk akan mengalami kerusakan, oleh karena itu kamu dapat melakukan pergantian dengan hardisk yang lain. Jika ternyata bunyi hardisk tidak muncul lagi berarti benar hardisk yang berbunyi itu tanda hardisk tersebut akan mengalami kerusakan.

Tanda Hardisk Bunyi Tek Tek yang Mau Rusak
Tanda Hardisk Bunyi Tek Tek yang Mau Rusak


Nah itulah tips sederhana untuk mengatasi hardisk yang berbunyi tek tek, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips merawat hardisk yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel