Beginilah Caranya Memperbaiki File Excel yang Corrupt dengan Mudah

Beginilah Caranya Memperbaiki File Excel yang Corrupt dengan Mudah - File excel merupakan salah satu jenis file yang digunakan untuk membuat laporan dalam bentuk angka. Untuk membuat file ini bisa menggunakan aplikasi microsoft excel. Namun apabila secara tiba - tiba file excel yang penting tersebut tidak bisa dibuka karena file corrupt maka akan membuat kita bingung. Lalu bagaimanakah caranya untuk mengatasi file excel yang corrupt tersebut?

Kali ini kita akan memberikan beberapa langkah dalam menangani file excel yang corrupt menggunakan aplikasi microsft office. Adapun beberapa langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cari Dimana File Excel Tersebut disimpan
Langkah awal adalah dengan mencari dimana file excel tersebut disimpan.

2. Klik Dua Kali Untuk Membukanya
Setelah ketemu, klik 2 kali untuk membuka file tersebut. Biasanya file yang corrupt akan muncul peringatan saat membuka file tersebut. 

3. Klik File Open
Untuk mengatasi hal ini, maka kamu dapat melakukan repair file tersebut dengan cara klik file -> open. Cari dimana file excel tersebut disimpan.

4. Ubah Bagian Tools Menjadi Open and Repair
Setelah itu ubahlah di bagian tools menjadi open and repair, biasanya defaultnya hanya open. Namun apabila kita ingin memperbaiki file excel yang corrupt tersebut maka kita harus mengaturnya menjadi open and repair.

Perbaikan file corrput excel
Perbaikan file corrput excel


Baca Juga:

5. Klik Repair
Selanjutnya muncul peringatan, sampai sini kamu harus klik tombol repair. Setelah itu tunggu hingga aplikasi microsoft office memulai memprbaiki file yang corrupt tersebut agar bisa dibuka kembali.

Beginilah Caranya Memperbaiki File Excel yang Corrupt dengan Mudah
Beginilah Caranya Memperbaiki File Excel yang Corrupt dengan Mudah


Itulah beberapa cara untuk memperbaiki file excel yang corrupt dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang kumpulan cara untuk memperbaiki file excel yang tidak bisa dibuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel