-->

Cara Membersihkan Kuningan yang Sudah Mulai Menghitam

Cara Membersihkan Kuningan yang Sudah Mulai Menghitam - Saat iini bahan kuningan banyak dipakai untuk berbagai hal, seperti perabotan rumah tangga dan lain sebagainya. Karena bahan kuningan sendiri memiliki banyak sekali keunggulan. Namun ada hal penting yang harus kamu lakukan apabila kuningan tersebut sudah mulai menguning.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara membersihkan kuningan yang sudah mulai menghitam. Keadaan ini akan membuat penampilan kuningan tersebut menjadi kurang bagus, oleh karena itu anda harus segera mengatasinya dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Untuk memulai proses pembersihan kuningan ini membutuhkan beberapa alat dan bahan seperti:
- Air Hangat
- Saus Tomat
- Kain Lap

2. Lakukan Pencucian Pada Kuningan
Selanjutnya lakukan pencucian menggunakan air hangat yang sudah kamu persiapkan sebelumnya, setelah itu lakukan gosok secara halus, jangan sampai permukaan kuningan menjadi tergores. 

3. Oleskan Saus Tomat di Bagian yang Mulai Menghitam
Setelah itu oleskan saus tomat secukupnya pada bagian yang sudah mulai menghitam, pastikan dalam mengoles saus tomat ini merata.

4. Tunggu Sekitar 1 Jam
Agar saus tomat bereaksi, diamkan sekitar 1 jam dulu.

Baca Juga:

5. Bilas menggunakan air bersih
Jika sudah mencapai waktu yang sudah ditentukan, selanjuntnya bilas menggunakan air bersih hingga saus tomat yang menempel di kuningan dapat hilang. 

Dengan menggunakan cara diatas, kuningan yang mulai menghitam akan kembali lagi sseperti awal lagi dan noda kehitam - hiatam tersebut akan hilang. Itulah beberapa cara membersihkan kuningan yang sudah menghitam, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips mengatasi kuningan yang kotor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel