-->

Cara Melipat Dasi di Lemari

Cara Melipat Dasi di Lemari - Untuk menaruh dasi di dalam almari bisa dengan beberapa cara seperti melipat atau menggantungnya di dalam almari gantung. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips cara melipat dasi di dalam almari sehingga ketika akan digunakan lagi masih dalam keadaan rapi.

Menaruh dasi di dalam lemari termasuk perawatan, karena apabila dasi tidak dilipat dan ditaruh di tempat yang benar pastinya akan mudah rusak. Berikut ini adalah tahapan dalam melipat dasi di lemari.

1. Siapkan Dasi yang Akan di Lipat
Pertama - tama siapkan dulu dasi yang akan dilipat. Pastikan dasi tersebut sudah dalam  keadaan yang bersih sebelum di taruh di almari nantinya.

2. Taruh Dasi di Atas Meja Setrika
Seteleh dicuci, biasanya dasi tersebut akan kusut, oleh karena itu sebelum menaruhnya ke dalam lemari sebaiknya setrika dulu agar menjadi licin, rapi dan wangi.

3. Nyalakan Setrika
Selanjutnya siapkan alat setrika lengkap dengan pelicin dan pengahrum pakaian. 

4. Mulai Setrika Dasi
Untuk menyetrika dasi ini seperti halnya pakaian biasa, namun pastikan semua bagian tidak ada yang kusut atau terlipat. 

5. Berikan Pelicin dan Pengharum
Agar hasil setrika licin dan harum, kamu dapat memberinya cairan pelicin dan pengharum pakaian yang tersedia di toko terdekat.

6. Proses Melipat Dasi
Setelah semua hal diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya yaitu melipat dasi yang sudah disetrika tersebut. Untuk melipat dasi ini bisa dengan menaruh ujung dasi ke atas. Untuk jumlah lipatanya satu saja, dengan begitu bekas lipatan yang dihasilkan tidak banyak. Jika sudah taruhkan ke dalam lemari yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Baca Juga:

Jika kamu berencana ingin menaruh dasi di dalam lemari gantung, maka selesai menyetrika kamu tinggal menggantungnya.

Cara Melipat Dasi di Lemari
Cara Melipat Dasi di Lemari


Itulah beberapa cara melipat dasi di lemari, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips memakai dan merawat dasi yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel