-->

Cara Memasang Buis Beton Untuk Sumur

Cara Memasang Buis Beton Untuk Sumur - Pemasangan buis beton yang baik dan benar haruslah diperhatikan. Apalagi buis beton tersebut akan digunakan untuk membuat sumur, maka teknik memasukkan buis beton ke dalam lubang sumur haruslah dilakukan dengan benar.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara memasang buis beton untuk sumur dengan mudah. Untuk pemasangan buis beton ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain sebagai berikut:

1. Lakukan Pengukuran diameter Buis Beton
Pertama - tama lakukan pengukuran terlebih dulu  diameter buis beton tersebut, hal ini penting karena ukuran diameter ini akan digunakan sebagai pedoman dalam pembuatan lubang sumur nantinya.

2. Lakukan Penggalian
Setelah diameter buis beton didapatkan, selanjutnya adalah dengan melakukan penggalian sesuai dengan ukuran diamater buis beton. Namun dalam membuaty lubang ini ukurannya dilebihkan, karena untuk mempermudah dalam memasukkan buis beton ke dalam lubang nantinya.

3. Proses Pemasangan Buis Beton
Jika semua tahapan diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah dengan melakukan pemasangan buis beton tersebut. Untuk teknik pemasnagan buis beton adalah sebagai berikut:

- Atur Posisi Buis Beton
Aturlah posisi buis beton terlebih dahulu, pastikan arah buis beton tepat di lubang yang sudah dibuat sebelumnya.

- Gulingkan Buis Beton dengan Hati - Hati
Jika posisi buis beton berada jauh dari posisi lubang yang sudah dibuat, maka hal yang perlu dilakukan adalah dengan menggulingkan buis beton menuju lubang tersebut. Pastikan selama proses menggulingkan buis beton ini dilakukan secara hati - hati, bersihkan jalur yang dilewati dari buis beton dari benda yang keras seperti batu dan lain sebagainya. Karena hal ini akan menggangu bergulingnya buis beton.

- Atur Buis Beton ke dalam Posisi Berdiri
Setelah itu artulah posisi buis beton di posisi berdiri. Karena buis beton ini berat, maka untuk melakukan hal ini bisa dilakukan oleh beberapa orang.

- Taruh Buis Beton di Pinggir Lubang
Kemudian taruhlah buis beton di posisi pinggir lubang, untuk mendekatkanya kamu dapat melakukan pergeseran sedikit demi sedikit.

Baca Juga:

- Masukkan Buis Beton
Setelah semua siap, masukkanlah buis beton tersebut ke dalam lubang yang sudah disiapkan. Dalam memasukkan buis beton ini harus dilakukan secara hati - hati, pastikan juga posisi buis beton benar dan tidka miring, karena hal ini akan mempersulit kita dalam mengaturnya ketika sudah di dalam lubang.

Jadi, untuk memasukkan buis beton ke dalam lubang sumur membutuhkan teknik dan pengelaman. Oleh karena itu serahkan urusan ini kepada orang yang ahli di bidang pembuatan sumur. Demikian informasi mengenai cara memasang buis beton untuk sumur, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pemasnagan buis beton yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel