-->

Cara Membuat Akun Gmail Paling Baru Lengkap dengan Gambarnya

Cara Membuat Akun Gmail Paling Baru Lengkap dengan Gambarnya - Fungsi email banyak sekali, beberapa diantaranya adalah untuk mengirim dokumen, pendaftaran jejaring sosial dan lain sebagainya. Saat ini penyedia email ada banyak sekali salah satunya adalah akun gmail. Akun gmail adalah salah satu email yang populer dan banyak digunakan.

Gmail merupakan layanan penyedia email dari google, dengan membuat akun gmail ini kamu dapat menikmati berbagai fitur dari google seperti youtube, play store, google drive akan terhubungi menjad satu secara otomatis.

Jika kamu belum tahu cara untuk membuat akun gmail berikut ini adalah tutorialnya, kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat akun gmail yang paling baru dilengkapi dengan gambarnya sehingga akan memudahkan kamu dalam pembuatan akun gmail nantinya.

Pada tutorial kali ini akan menggunakan media komputer, sehingga jika kamu mengikuti tutorial ini maka gunakanlah komputer atau laptop agar sama.

1. Buka Browser Dulu
Pertama - tama buka browser yang sudah terinstal di komputer atau laptop kamu. Browser yang dapat kamu gunakan bebas, bisa dengan mozilla firefox, google chrome atau yang lainnya.

2. Akses ke www.gmail.com
Selanjutnya ketikkan www.gmail.com di address bar browser kamu. Selanjutnya tekan enter, tunggu loading hingga halaman gmail muncul.

membuat akun gmail
membuat akun gmail


3. Klik Buat Akun
Setelah itu ada beberapa opsi seperti masuk atau buat akun. Opsi masuk ini digunakan jika kamu sudah punya akun gmail dan sudah melakukan pendaftaran sebelumnya, sedangkan untuk buat akun ini digunakan untuk melakukan proses pendaftaran akun gmail. Karena akan membuat akun gmail, maka opsi yang diplih adalah buat akun.


Membuat akun gmail terbaru
Membuat akun gmail terbaru

4. Isi Form Pendaftaran
Setelah klik buat akun akan muncul form pendaftaran akun gmail yang harus diisi, berikut ini adalah penjelasan masing - masing pengisian formnya.

Pendaftaran Akun Gmail
Pendaftaran Akun Gmail


- Nama Depan
Form ini diisi dengan nama depan yang akan digunakan, misalnya nama lengkapnya Andre Toni, maka yang ditulis di nama depan adalah Andre.

- Nama Belakang
Form ini diisi dengan nama belakang. Jika tadi Andre ditulis di nama depan, maka Toni ini ditulis di form nama belakang.

- Nama Pengguna
Di bagian ini kamu dapat memilih alamat email yang akan digunakan, jika belum ada yang pakai maka alamat tersebut bisa digunakan, namun apabila sudah ada yang gunakan biasanya ada beberapa opsi yang dapat kamu pilih.

- Sandi
Sandi ini digunakan untuk login akun gmail nantinya, usahakan dalam pembuatan sandi harus kuat dan mudah diingat. Kamu dapat mengkombinasikan huruf besar, kecil,angka dan simbol.

- Konfirmasi Sandi
Tulis kembali sandi yang sudah kamu pilih sebelumnya.

5. Klik Berikutnya
Setelah form pertama sudah diisi, kamu dapat melanjtkan proses pendaftaran berikutnya dengan klik tombol berikutnya, maka akan muncul form selanjutnya.

6. Isikan No Hp
Di bagian ini kita disuruh untuk memasukkan no hp. No hp ini digunakan untuk verifikasi, jadi nanti ada kode yang masuk ke no hp yang didaftarkan bisa dengan lewat sms atau telfon.

Proses pendaftaran akun gmail
Proses pendaftaran akun gmail


7. Masukkan Kode yang diterima
Cek no hp yang kamu daftarkan, jika ada kode masuk. Kamu dapat memasukkanya di form masukkan kode verifikasi. Kodenya biasanya berjumlah 6 angka.

8. Isikan form yang Berikutnya
Jika kode verifikasi benar, maka kita akan dibawa untuk mengisis form lebih lanjut. Adapun isi formnya adalah sebagai berikut:

Daftar akun gmail
Daftar akun gmail


- Nomor Telepon
Isikan no hp yang ingin digunakan, no hp ini juga dapat digunakan untuk verifikasi jika lupa password.

- Alamt Email Pemulihan
Sama seperti no hp tadi, alamat email ini juga dapat digunkan untuk verifikasi apabila lupas password.

- Isikan Tanggal Lahir
Isilah tanggal lahir kamu mulai dari Hari isi dengan tanggal, Bulan pilih dengan bulan lahir kamu, Tahun isi dengan  tahun lahir kamu.

- Isikan jenis kelamin
Isikan jenis kelamin kamu.

9. Baca Privacy dan Persyaratan
Setelah mengisi form diatas, ada beberapa hal yang harus kamu baca tentang privacy dan persyaratan. Jika sudah selanjutnya klik saya setuju.

Langkah - langkah membuat akun gmail
Langkah - langkah membuat akun gmail


Baca Juga:

10. Akun Gmail Siap digunakan
Pada tahap ini proses pendaftaran akun gmail sudah selesai dan akun tersebut sudah bisa digunakan.

Tips daftar akun gmail
Tips daftar akun gmail


Demikian tutorial tentang cara membuat akun gmail paling baru lengkap dengan gambarnya, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan akun gmail bagi pemula terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel