-->

Cara Membuat Gerobak Cilok Motor dari Kayu dan Seng

Cara Membuat Gerobak Cilok Motor dari Kayu dan Seng - Cilok merupakan salah satu jajanan yang sedang populer saat ini. Maka dari itu bisnis jualan cilok sagatlah berpeluang untuk sukses. Jika kamu berencana ingin berjualan cilok dengan menggunakan motor. Maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan gerobak cilok motor tersebut.

Kali ini kita akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat gerobak cilok motor yang terbuat dari kayu dan seng. Untuk proses pembuatan gerobak cilok motor ini dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat gerobak cilok motor ini antara lain:
- Kayu
- Paku
- Palu
- Gunting Seng
- Seng
- Alat Ukur Meteran
- Gergaji
- Banner

2. Tentukan Konsep Gerobak
Selanjutnya tentukan konsep gerobak yang ingin dibuat, pada umumnya gerobak motor ini mempunyai bentuk persegi panjang dengan lubang ditengah agar dapat dipasang di bagian jok motor. Untuk ukuran gerobaknya sendiri kamu dapat sesuaikan sendiri. Yang terpenting adalah pada bagian atas diberikan lubang untuk menaruh wadah cilok nantinya.

Di sisi yang lain kamu dapat membuat wadah yang berfungsi untuk meletakkan wadah saus, kecap dan lain sebagainya. Sesuaikan ukurannya dengan wadah saus dan kecap yang kamu gunakan.

3. Proses Pembuatan Gerobak Cilok Motor
Setelah konsep sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah dengan memulai proses pembuatan gerobak ini. Untuk membuat gerobak cilok motor pertama - tama kamu harus membuat kerangkan gerobak yang terbuat dari kayu. 

Lakukan pengukuran, setelah itu potonglah masing - masing bagian menggunakan gergaji. Jika semua bagian sudah siap, kamu dapat langsung merangkainya membentuk kerangka gerobak. Untuk menempelkan antara bagian kamu dapat menggunakan paku.

4. Pemasangan Seng
Seng dipilih karena mempunyai beban ringan, selain itu pemasangannya mudah karena permukaannya rata. Lakukan pengukuran kemudian potonglah seng sesuai dengan kerangkan gerobak yang sudah dibuat setelah itu pasanglah dengan menggunakan paku.

Baca Juga:

5. Pasang Banner
Agar lebih menarik lagi, kamu dapat memasang banner di gerobak cilok motor tersebut.

Cara Membuat Gerobak Cilok Motor dari Kayu dan Seng
Cara Membuat Gerobak Cilok Motor dari Kayu dan Seng


Itulah tutorial singkat mengenai cara membuat gerobak cilok motor dair kayu dan seng, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan gerobak cilok sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel