Cara Mengawetkan Kayu dengan Oli Bekas dan Solar

Cara Mengawetkan Kayu dengan Oli Bekas dan Solar - Kayu memang mudah sekali dimakan rayap dan lapuk, oleh karena itu kamu harus memberikan tindakan tambahan untuk mengawetkan kayu tersebut. Kali ini kita akan  memberikan beberapoa tips tentang cara mengawetkan kayu dengan memberikan oli bekas dan solar.

Dalam mengawetkan kayu ini ada banyak sekali salah satunya adalah dengan memberikan oli dan solar. Lalu bagaimana caranya? Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mengawetkan kayu menggunakan oli bekas antara lain:
- Oli Bekas
- Kuas
- Kayu
- Solar
- Ember

2. Membuat Cairan Pengawet
Langkah berikutnya adalah dengan membuat carian pengawet yang terdiri dari oli bekas dan solar. Pastikan campuran keduanya mempunyai kompisi yang pas. Untuk melakukan pencampuran ini kamu dapat menggunakan ember. Tuangkan oli bekas diikuti dengan solar selanjutnya aduk sampai kedua cairan tersebut tercampur secara merata.

3. Siapkan Kayu
Bawalah kayu di tempat yang nyaman agar proses pemberian carian pengawet ini mudah.

4. Aplikasikan Cairan Pengawet
Setelah itu aplikasikan cairan pengawet ke seluruh bagian kayu tanpa terkecuali. Untuk pengaplikasiannya dapat menggunakan kuas.

5. Ulangi Beberapa Kali Untuk Hasil yang Maksimal
Agar hasil yang didapatkan maksimal, kamu dapat mengulangi pengaplikasian cairan pengawet beberapa kali.

Baca Juga:

6. Diamkan Hingga Kering
Langkah terakhir, kamu tinggal mendiamkan kayu tersebut beberapa hari kedepan sehingga kayu menjadi mengering sempurna.

Cara Mengawetkan Kayu dengan Oli Bekas dan Solar
Cara Mengawetkan Kayu dengan Oli Bekas dan Solar


Itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk mengawetkan kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang cara mengatasi kayu yang lapuk dan dimakan rayap dengan menggunakan oli dan solar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel