Cara Mengecat Pagar Besi Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Mengecat Pagar Besi Agar Awet dan Tahan Lama - Pengecatan pagar sangatlah penting sekali, karena dengan pengecatan dapat membuat tampilan pagar rumah kamu lebih menarik. Namun ada tujuan lain dari pengecetan ini salah satunya adalah untuk melindungi pagar dari karat.

Pengecatan pagar besi tidaklah semudah yang dibayangkan, jika salah yang terjadi cat akan mengelupas dalam waktu dekat. Oleh karena itu jika kamu ingin melakukan pengecatan pagar dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Langkah - Langkah dalam Mengecat Pagar dan Pintu Besi agar Awet dan Tidak Berkarat:

 
1. Persiapan Alat dan Bahan
 Untuk melakukan pengecatan pagar ini diperlukan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Paint Remover
- Cat Besi
- Kuas
- Amplas
- Cat Dasar Anti Karat

2. Bersihkan Cat Lama dengan Paint Remover
Jika sebelumnya kamu sudah melakukan pengecatan, maka sebelum pengecatan baru cat lama tersebut haruslah dibersihkan. Untuk memnbersihkan sisa - sisa cat lama kamu dapat menggunakan paint remover. Pastikan merk paint remover yang kamu gunakan bagus agar hasil yang didapatkan maksimal. Untuk mengaplikasikan paint remover ini harus hati - hati, karena bahan ini sangat berbahaya jika terkena oleh kulit. Untuk pengalikasiannya kamu dapat gunakan kuas.

3. Lakukan Pengamplasan
Setelah diberikan cairan paint remover, kamu dapat melakukan pengamplasan agar cat lama yang masih menempel dapat hilang semua. Pilihlah jenis amplas yang kasar agar mudah untuk menghilangkan cat lama tersebut.

4. Aplikasikan Cat Dasar Anti Karat
Sebelum cat utama di aplikasikan, terlebih dulu berikan cat dasar anti karat. Hal ini bertujuan atgar cat tidak mudah mengelupas dan tahan terhadap karat. Untuk teknik pengaplikasiannya dapat menggunakan kuas. Pastikan semua bagian di aplikasikan cat dasar ini merata ke seluruh area pemasangan.

5. Aplikasikan Cat Utama
Setelah cat dasar sudah diaplikasikan, kamu dapat melanjutkan melakukan pengecatan utama. Pilihlah merk cat yang mempunyai kualitas bagus agar tidak mudah mengelupas. Lakukan pengecatan dengan menggunakan kuas, pastikan hasil pengecatan merata dan rapi.

Baca Juga:
6. Ulangi Untuk Hasil yang Maksimal
Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat mengulangi pengaplikasian cat utama beberapa kali. Hal ini bertujuan cat menjadi tebal dan tidak mudah mengelupas.

Cara Mengecat Pagar Besi Agar Awet dan Tahan Lama
Cara Mengecat Pagar Besi Agar Awet dan Tahan Lama


Itulah beberapa cara yang dapat kamu praktekkan untuk mengecat pagar besi agar awet dan tahan lama, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pengecatan besi yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel