Kelemahan dan Keunggulan Dinding Styrofoam

Kelemahan dan Keunggulan Dinding Styrofoam  - Styrofoam merupakan salah satu jenis bahan yang berbentuk lembaran. Dulu styrofoam ini hanya difungsikan sebagai box penyimpanan ikan oleh nelayan. Namun berkat perkembangan teknologi, saat ini styrofoam juga dapat digunakan untuk alternative material bangunan. Dengan menggunakan styrofoam ini akan mengurangi efek panas, karena styrofoam memiliki sifat menyerap panas dar luar supaya tidak masuk ke ddaam rumah.

Biasanya styrofoam ini digunakan untuk keperluan:
- Pelapis Lantai
- Dinding Bangunan
- Atap
- Di dalam Ruangan

Oleh karena itu penggunaan styrofoam untuk dinding rumah memiliki beberapa keuntungan antara lain:

1. Dapat Menjaga Suhu Ruangan
Styrofoam mempunyai bentuk yang sangat rapat sekali, oleh karena itu styrofoam dapat menahan udara panas agar tidak masuk ke dalam rumah. Sehingga suhu di dalam rumah tetap stabil meskipun di luar rumah sangatlah panas. 

2. Pemasangan Mudah
Dalam memasang styrofoam di dinding ini sangatlah mudah, karena lembaran - lembaran styrofoam tersebut sudah di pabrikasi. Sehingag proses pemasangan akan memakan waktu yang sangat singkat sekali.

3. Dapat Menghemat Penggunaan Kayu
Dengan menggunakan styrofoam dinding ini, maka dapat mengurangi kebutuhan kayu. Dengan begitu kamu juga dapat ikut serta dalam membuat rumah ramah lingkungan.

4. Mudah di Bentuk
Styrofoam ini mudah sekali dibentuk sesuai dengan yang diinginkan, cara memotongnya pun mudah sekali. Kamu dapat menggunakan kawat yang sudah dipanaskan.

Baca Juga:

Kekurangan Styrofoam Dinding


Hingga saat ini penggunaan styrofoam dinding masih banyak yang menggunakan, oleh karena itu di toko - toko bangunan terdekat biasanya tidak menyediakannya.

Kelemahan dan Keunggulan Dinding Styrofoam
Kelemahan dan Keunggulan Dinding Styrofoam


Itulah beberapa kelemahan dan keunggulan dinding styrofoam, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pemasangan styrofoam panel lengkap dengan gambarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel