-->

Kumpulan Cara Memperbaiki Mesin Obras Komplit

Kumpulan Cara Memperbaiki Mesin Obras Komplit - Mesin obras merupakan salah satu jenis alat yang biasa digunakan dalam bidang jahit menjahit. Fungsi mesin obras ini adalah untuk merapikan benang jahitan dan kain sehingga tidak mudah lepas saat digunakan. Mesin obras ini juga dapat mengalami kerusakan, kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang memperbaiki mesin obras dengan mudah.

Permasalahan di mesin obras pastinya beda - beda. Dari beberapa permasalah tersebut tentunya cara mengatasinya berbeda - beda. Oleh karena itu kamu harus menentukan dulu letak penyebab kerusakan di mesin obras. Adapun beberapa kersuaakan mesin obras adalah sebagai berikut:

1. Cara mengatasi mesin obras yang anyamannya terlalu rapat.
Jika kamu mengalami permasalahan seperti ini, biasanya proses mengobrasnya akan lebih lama. Karena anyaman yang dihasilkan sangatlah rapat sehingga waktu pengerjaan akan semakin lama.

2. Cara mengatasi mesin obras yang tidak berjalan
Berbeda dengan permasalahn pertama tadi, jenis permasalah berikutnya adalah mesin obras yang tidak mau berjalan. Jika seperti ini maka tentunya kamu tidak dapat menggunakan mesin tersebut. Untuk memperbaiki mesin obras yang tidak berjalan ini yaitu dengan mengganti jarum yang terdapat di mesin obras selanjutnya cek lopper dan tensionnya. Jika semua sudah dilakukan kamu dapat mencoba menjalannya kembali.

3. Cara mengatasi mesin obras Kotor
Jika mesin obras kotor, tentunya akan menyebabkan mesin tersebut tidak dapat bekerja secara optimal. Untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan membersihkan kotoran yang menggumpal di bagian roda mesin obras. 

 4. Perhatikan Jenis Kain
Jenis kain ini banyak sekali, masing - masing jenis tentunya memiliki settingan tersendiri dalam melakukan pengobrasan. Jadi sebelum melakukan prosesnya maka lakukan pengaturan terlebih dahulu sesuai dengan jenis kain yang akan di lakukan proses pengobrasan ini.

Baca Juga:

Pastinya masih banyak lagi permasalahn lain yang terjadi, jika kamu mengalami kejadian mesin obrtas rusak sedangkan kamu tidak tahu cara memperbaikinya. Maka serahkan semua urusan perbaikan mesin obras tersebut kepada orang yang sudah berpengalaman.

Kumpulan Cara Memperbaiki Mesin Obras Komplit
Kumpulan Cara Memperbaiki Mesin Obras Komplit


Demikian informasi mengenai kumpulan cara memperbaiki mesin obras komplit, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips memperbaiki mesin obras dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel